12 Parpol Dukung REL di Pilkada Taput

[Foto: Hengki Tobing]
DEKLARASI: Balon Bupati Taput Ratna Ester Lumbantobing dan sejumlah pengurus partai politik pendukungnya dalam acara deklarasi partai politik pendukung REL, Senin (1/4).

TAPUT – Ratna Ester Lumbantobing (REL) akhirnya membuktikan keseriusannya untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Taput yang akan digelar 10 Oktober 2013 mendatang. Sebanyak 12 parpol menyatakan siap mendukungnya.

Keseriusan Ratna Ester dibuktikan dengan mendeklarasikan  partai politik yang akan mengusungnya maju dalam Pilkada Taput di hadapan sejumlah tim pendukungnya di REL Center, Jalan Raja Johannes, Tarutung, Senin (1/4).

Acara deklarasi yang dimulai sekitar pukul 12.00 WIB itu dihadiri ratusan pendukung REL yang mewakili 15 kecamatan di Taput. REL sendiri juga hadir beserta ketua dan yang mewakili 12 partai politik yang mendukung tersebut.

Sobar Sipahutar memulai acara dengan membacakan rekomendasi 12 Partai Politik yang menyatakan dukungan akan mengusung Ratna Ester Lumbantobing dalam Pilkada Taput di hadapan para pendukung REL.

12 Parpol yang menyatakan dukungan kepada Ratna Ester yakni; Partai Persatuan Nasional (PPN), Partai Demokrasi Pembaruan (PDP), Partai Pemuda Indonesia (PPI), PNI Marhaenisme, Partai Kedaulatan, Partai Demokrasi Kebangsaan, Partai Penegak Demokrasi Indonesia (PPDI), Partai Kedaulatan, Partai Pelopor, Partai Bintang Reformasi (PBR), Partai Karya Perjuangan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Sementara itu, Ratna Ester dalam sambutannya mengatakan, ke-12 parpol tersebut siap mengusungnya di Pilkada Taput 2013 sebagai balon Bupati Taput periode 2014-2009. ke-12 parpol tersebut katanya, merupakan syarat bagi seseorang calon bupati yang ingin maju atau harus memiliki dukungan sebanyak 15 persen suara. Sedangkan dari 12 parpol tersebut, memiliki sekitar 22 persen suara.

“Selama ini, orang-orang selalu bertanya apa kapal saya. Itu memang pertanyaan yang cerdas dari masyarakat. Masyarakat harus tahu yang didukungnya sudah memiliki kapal. Meski pun kadang pertanyaan seperti itu kurang enak di telinga, tetapi sekarang saya umumkan partai yang mendukung saya.

Kita sebut sebagai koalisi ‘perahu Nuh’. Dimana masyarakat  Taput nantinya dapat menumpang di kapal ini untuk menuju Taput sejahtera,” papar Ratna yang langsung diiikuti aplaus dari peserta yang hadir.

Ditambahkan Ratna, saat ini, dia sedang mencari sosok yang akan menjadi paketnya. Seorang calon wakil yang dapat diajak bekerja sama, tidak KKN, dan memiliki integritas yang tinggi.
“Kita sedang mencari sosok yang benar-benar bisa diajak kerja sama membangun Taput.

Kita tidak ingin setelah satu tahun pemerintahan, Bupati dan Wakilnya tidak akur. Kalau sudah seperti itu, kita pun tidak akan fokus lagi untuk memimpin pemerintahan ini. Selain itu, calon wakil yang saya cari harus bersih dari KKN, dan berintegritas yang tinggi. Itu akan saya umumkan 21 April nanti tepat di hari Kartini,” ucapnya.

Sementara itu, Sahat Erwin Hutagalung, mewakili muda-mudi pendukung REL dalam acara tersebut mengatakan, mereka siap mendukung REL di 15 kecamatan. “Kami ingin muda-mudi dilibatkan dalam pembangunan di Taput.

Kita akan melakukan perbuatan-perbuatan yang positif. Itu dapat kami lakukan jika bersama dengan Ratna Ester Lumbantobing,” tandasnya. (cr-02)

  • Simon Simanjuntak S.Sas

    kami warga TAPUT siap utk menangkan REL dan menghantar,jadi Bupati TAPUT 2014-2019.

  • Simon Simanjuntak S.Sas

    selamat dan sukses…kepada BUPATI dan wakil BUPATI TAPUT (REL).2014-2019.Doa dan impian dari kami Warga TAPUT.