3 SD di Kompleks Rajawali Gelar Perpisahan

[FOTO: DHEV FRETES BAKKARA]
Para kepala sekolah, tamu, undangan dan orang tua dari 3 SD Negeri di komplek Jalan Rajawali menyaksikan acara perpisahan bersama, Minggu (13/5)

SIANTAR – Tiga sekolah dasar (SD) di Kompleks Rajawali, Siantar Barat, yakni SD 122397, SD 122398, SD 122399, Senin (13/5) menggelar acara perpisahan kelas VI di halaman kompleks sekolah. Acara dimeriahkan tari-tarian, vocal solo dan fashion show dari siswa/i kelas VI.

Kepala SD 122399 Malister Edison Napitupulu SPd MM mengatakan, kegiatan perpisahan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setelah siswa kelas VI mengikuti ujian nasional (UN). Dengan acara ini dia berharap hasil UN yang diperoleh para siswa dapat maksimal dan nantinya mereka bisa melanjutkan pendidikannya ke sekolah favoritnya masing-masing.

“Kiranya acara perpisahan ini sebagai bukti sukacita kami bahwa semua siswa/i kelas VI dari SD 122397, SD 122398, SD 122399 lulus 100 persen dengan hasil yang memuaskan dan dapat melanjutkan ke tingkat SMP yang dipilihnya,” kata Malister Edison Napitupulu kepada METRO
Acara perpisahan tambahnya, melibatkan orangtua siswa yang selama ini berperan aktif membimbing anak-anaknya untuk menjadi orang yang berguna bagi bangsa setelah lulus dari sekolah tersebut.

Terpisah, Kepala SD 122398 Rivai Lubis menambahkan, seluruh rangkaian kegiatan acara dilaksan akan berdasarkan asas kekeluargaan. Kiranya acara ini dapat memotijvasi para siswa-siswi kelas VI dapat bersaing di dunia pendidikan dalam menunjukkan bakatnya sesuai dengan ilmua yang didapatnya selama belajar selama enam tahun di sekolah ini.

“Selesainya acara perpisahan ini, kiranya seluruh pelajar sukses dalam pendidikannya dan tetap mengingat bahwa sekolah ini merupakan dasar pendidikan yang ditempuhnya dalam mencapai cita-cita mereka,” ujar Lubis.

Amatan METRO, acara kegiatan perpisahan SD 122397, SD 122398, SD 122399 berlangsung meriah yang diikuti 79 siswa kelas VI. Dan setiap sekolah menampilkan beberapa acara hiburan dan seluruh siswa/i yang tampil menggunakan kostum yang sudah dipersiapkan sesuai dengan bakat yang ditampilkan.

Acara ini juga dihadiri oleh  Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (KUPTD) Siantar Barat Juliana SPdi, Pengawas Taman Kanak-kanak (TK) dan SD Siantar Barat A Zul Irfan SPd dan dihadiri oleh orangtua siswa. Setelah acara perpisahan tersebut para guru-guru mengundang orangtua makan bersama. (mag-06/mer)

Komentar