4.406 Murid SD Terima BSM

LABURA – Sebanyak 4.406 murid Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Labuhanbatu utara menerima bantuan siswa miskin (BSM) yang disalurkan melalui 288 sekolah dasar negeri dan swasta.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Labura H Ridwan Rambe melalui Kepala Bidang TK/SLB/SD Soambangon Harahap, Jumat (7/12) mengatakan, dengan disalurkannya BSM diharapkan kepada seluruh anak khususnya di Kabupaten Labuhanbatu Utara dapat melanjutkan pendidikan sampai tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Sehingga program wajib belajar (wajar) 9 tahun dapat tercapai, kesenjangan sosial antara orangtua siswa yang mampu dan kurang mampu tidak terlihat. “Dengan adanya BSM ini, diharapkan antara murid dengan latarbelakang keluarga kurang mampu tidak terbatas kesempatannya mendapatkan pendidikan, sama dengan anak yang orangtuanya lebih beruntung,” katanya.

Dijelaskan Soambangon, masing-masing murid akan menerima sebesar Rp360 ribu yang disalurkan langsung ke nomor rekening murid di kantor pos terdekat. Terpisah, Marben Pane SPd, Kabid SMP mengatakan, bantuan siswa miskin untuk tingkat SMP sederajat disalurkan kepada 154 siswa, masing-masing Rp480.000 per siswa. (st)

Komentar