4 Kandidat Bupati Palas Daftar ke PDIP

[Foto : Amran Pikal Siregar]
Ketua DPC PDIP Palas, Idham Hasibuan SSos (pakai lobe) membuka pendaftaran di Kantor Sekretaris DPC PDIP di Sibuhuan.

PALAS -Beberapa jam setelah pendaftaran untuk penjaringan Balon Bupati  Palas dari PDI Perjuangan dibuka, ternyata peminatnya cukup banyak. Ada 4 kandidat Balon Bupati Palas yang telah mengambil formulir pendaftaran ke Sekretariat DPC  PDIP Palas di Pasar Sibuhuan.

Keempat kandidat yang mengambil formulir ini antara lain H Rahmat P Hasibuan, Sekda Kota Psp DR H Sarmadhan Hasibuan, PNS Pemko Psp A Sende Tua Hasibuan MM dan Ketua DPC PDIP Palas, H Idham Hasibuan SSos.

Ketua panitia pendaftaran Balon Bupati/Wabup di DPC PDIP Palas, Afan Hasan Hasibuan didampingi Sekretaris Panitia, Hendrianda Lubis, bersama Bendahara, Ali Bosar Pulungan mengatakan, pembukaan pendaftaran terbuka untuk umum. Dimana pendaftaran pengambilan formulir dibuka sejak 11 Maret hingga 22 Maret 2013 di Sekretariat DPC PDIP Palas Sibuhuan mulai sekira pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

“Pendaftaran terbuka untuk umum. Sedangkan pengembalian formulir dilakukan 7 hari setelah pengambilan formulir,” ucap ketiganya. Ketua DPC PDIP Palas, Idham Hasibuan SSos mengatakan, PDIP sebagai rumah besar nasionalis, membuka untuk semua kalangan profesi dan umum.

Dimana berkas balon Bupati/wabup yang mendaftar untuk menjadikan PDIP sebagai perahu dalam Pemilukada Palas, akan diajukan ke DPD PDIP Sumut dan DPP di Jakarta. “Maka yang memutuskan nanti DPP sesuai dengan figur dan hasil elektabilitas kandidat yang mendaftar.

Sudah empat orang yang mendaftar mengambil formulir dan ini sangat drastis sekali minat para Balon Bupati menjadikan PDIP sebagai perahu dalam Pemilukada Palas 11 September 2013 mendatang,” tukasnya.

Hadir juga dalam kesempatan itu ketua team pemenangan cagubsu/cawagubsu ESJA untuk Palas, Ridwan Hasibuan. (amr)