5 Calon Bupati Sampaikan Visi Misi

[Parlin Pohan]
Pasangan incumbent nomor 4 Drs H Bachrum Harahap-H Riskon Hasibuan SE (BARIS) menyampaikan visi misinya pada paripurna istimewa di gedung DPRD Paluta, Kamis (25/7).

PALUTA – Lima pasangan calon bupati-wakil bupati Padang Lawas Utara (Paluta) menyampaikan visi misi serta program dalam rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Paluta, Kamis (25/7).

Pemaparan visi misi dilakukan secara berurutan sesuai nomor urut pasangan calon dengan alokasi waktu masing-masing 30 menit dan tidak ada dialog untuk setiap sesi.

Rapat paripurna istimewa diawali dengan pembukaan oleh Ketua DPRD Paluta Muchlis Harahap SHi bersama dua wakil ketua Drs Ahmad Sailan Siregar dan Zul Achir Sy Harahap yang menyatakan bahwa agenda paripurna istimewa penyampaian Visi dan Misi Pasangan Cabup dan cawabup Paluta. Dan  ini sesuai dengan jadwal yang diagendakan sebagai awal tahapan masa kampanye Pilkada 2013.

Muchlis menyampaikan, kelima pasangan calon yang akan menyampaikan visi dan misinya adalah mereka yang telah ditetapkan oleh KPU Kabupaten Paluta, sesuai undian nomor urut masing-masing Cabup-Cawabup.

“Kelima pasangan calon ini, adalah mereka yang telah disahkan KPU Paluta. Untuk itu saya minta kepada kita semua yang hadir agar dapat mensukseskan kegiatan Pemilukada ini. Hita do sannari hita do ancogot dohot hita do haduan,” katanya.

Penyampaian visi dan misi didahului pasangan nomor urut 1 yaitu pasangan H Raja Aman Hasibuan SE alias H Mokmok-H Darwinsyah SE Msi (RADAR), disusul pasangan nomor 2 Drs Syahrul Harahap MAP-H Sunggul Lelo Siregar SPdi (Syah-Unggul), kemudian pasangan Letkol Kav Purn H Sutan Siregar SH-Ir Zulkifli Rambe (Sutan-Zul), selanjutnya pasangan incumbent nomor 4 Drs H Bachrum Harahap-H Riskon Hasibuan SE (BARIS) dan terakhir pasangan nomor 5 dari jalur independent Ali Muda Rambe SH-Muhammad Awal Hasibuan (RAMAH).

Acara yang dimulai pukul 10.00 WIB tersebut dihadiri 20 dari 30 anggota DPRD. Dihadiri Plh Bupati Paluta Drs Hailullah Harahap, Ketua KPU Paluta M Ali Ansor SAg dan komisioner lainnya, sejumlah unsur pemerintah seperti perwakilan kejaksaan, Dandim 0212/TS, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Pengadilan Agama, para pejabat eksekutif Paluta, unsur Panwaslu serta tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Saat penyampaian visi dan misi tersebut, panitia dan petugas membatasi jumlah tamu yang masuk dan para undangan diberikan tanda pengenal. Sementara  ratusan pendukung masing-masing pasangan tampak berkumpul di halaman Kantor DPRD Paluta dan saling meneriakkan yel-yel dukungan saat kandidatnya menyampaikan visi misinya dengan kawalan aparat kepolisian.  (phn)

Komentar