8 Rumah Terbakar di Sei Apung

(Foto: Ishak Lubis) TINGGAL PUING-Pemilik 8 unit rumah terbakar di Sei Apung membongkat puing-puing untuk melihat benda yang masih utuh, Rabu (8/8). Walau telah dipasang garis polisi, tetapi warga tetap memasuki lokasi..

(Foto: Ishak Lubis)
TINGGAL PUING-Pemilik 8 unit rumah terbakar di Sei Apung membongkat puing-puing untuk melihat benda yang masih utuh, Rabu (8/8). Walau telah dipasang garis polisi, tetapi warga tetap memasuki lokasi..

TANJUNGBALAI-8 unit rumah rumah terbakar di Desa Sei Aung Jaya Kecamatan Tanjungbalai, Asahan, Rabu (8/8) dini hari sekira pukul 01.30 WIB. Rumah yang rata-rata semi permanen ini dihuni Izul(25), Angkot Beca (31),Yus Mama(40), Ucok Utet (48),Yakub(42), Syahrial(35), Efendi Sihombing dan Cici Dina. Selain 8 rumah ini, satu bangunan sekolah yang berada di dekat lokasi kebakaran terpaksa dibongkar untuk menjaga api tidak merambat.

Datuk Muda Edwar, warga Desa Sei Apung yang berada di lokasi kepada METRO menjelaskan, kebakaran terjadi ketika warga sedang tertidur pulas setelah pulang taraweh dari masjid. Setelah api diketahui telah besar, para korban berteriak minta tolong dan warga menolong dengan memadamkan api menggunakan peralatan seadanya. Api berhasil dipadamkan pada pukul 04.00 WIB setelah delapan unit pemadam kebakaran milik Pemko Tanjungbalai turun ke lokasi.

Yakub, salah seorang pemilik rumah yang terbakar mengaku tidak mengetahui secara jelas penyebab kebakaran karena sedang tidur nyenyak ketika ada teriakan kebakaran dari tetangga dan masyarakat. Dirinya hanya mampu menyelamatkan pakaian yang ada dibadan, seluruh harta benda yang ada dalam rumah hangus terbakar.

“Kami berharap bantuan dari dermawan, apa lagi ini masih masa puasa,” katanya. Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungbalai Mahden Siregar mengatakan, 8 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Tanjungbalai dikerahkan ke Desa Sei Apung Jaya Kecamatan Tanjungbalai Kabupaten Asahan setelah mendapatkan laporan dari warga tentang adanya bencana kebakaran. Diduga penyebab kebakaran karena arus pendek dari salah satu rumah.

“Sebenarnya itu bukan wilayah Kota Tanjungbalai, tetapi dengan alasan kemanusiaan kita tetap membantu,” katanya. Sementara Kanit Reskrim Polsek Air Joman, Aipda R Lubis membenarkan adanya bencana kebakaran yang menghanguskan 8 unit rumah di Desa Sei Apung Jaya. “Penyebabnya masih dalam penyelidikan, kerugian ditaksir ratusan juta rupiah,” katanya. (ilu)

Komentar