Alumni SMPN 4 Bantu Almamater, Bantu Pembangunan Gapura Sekolah

(Foto: Pholmer)
Gapura-Pembina Alumni SMPN 4 Drs Koni Ismail Siregar melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gapura di SMPN 4 Pematangsiantar.

SIANTAR - Walaupun sudah tinggal di daerah lain dan sibuk dengan profesinya masing-masing, namun  alumni SMP N 4 tetap  mengingat almamaternya yang telah mendidiknya dulu. Salahsatu rasa tanggungjaab yang ditunjukkan alumni adalah, membantu  kemakmuran sekolah dengan membangun gapura masuk. Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gapura SMPN 4 dilakukan oleh alumni- alumni dari seluruh stambuk yang diwakili puluhan alumni tahun 1982 dan 1983, yakni Drs Koni Ismail Siregar yang saat ini menjabat sebagai Wakil Walikota Pematangsiantar, pada Minggu (9/9).

Menurut Koni Ismail saat acara itu, dana pembangunan gapura SMPN 4 merupakan swadaya alumni-alumni yang dikumpul untuk memakmurkan SMPN 4. Rencanaya, selain membangun gapura, alumni SMPN 4  juga akan mengumpulkan dana guna pembangunan fasilitas yang lain, seperti tembok, musolah, dan sumur bor. Dengan adanya pembangunan gapura ini, mudah-mudahan dapat memanggil peran serta para alumni SMPN 4 lainnya. Pasalnya SMPN 4, selain memiliki lokasi yang strategis juga memiliki nilai sejarah dalam dunia pendidikan.

“Tanggal 3 Januari 2012 mendatang, kami para alumni akan mengadakan reuni akbar yang saat ini susunan kepanitiaanya telah terbentuk dan panitia ini juga untuk pembangunan fasilitas lainnya,” ujar Koni Ismail Siregar yang ditunjuk sebagai Pembina Kepanitiaan. Susunan kepanitiaan alumni lainnya, penasehat Kepala SMPN 4, Ridwan Pohan SPd, dan Guntur Nasution serta diketuai oleh Abadi Sembiring, sekertaris, Morati Hutasuhut, dan Bendahara Purnamaty Saragih.

Kepala SMPN 4, Ridwan Pohan saat itu mengucapkan terima kasih kepada alumninya. “Saya tidak menyangka alumni SMPN 4 tetap peduli untuk memakmurkan sekolah ini melalui pembangunan gapura, dan rencana pembangunan fasilitas lainnya. Semoga para alumni mendapat rahmat dan hidayah dari Tuhan,” doanya.

Ketua Panitia Reuni Akbat Alumni SMPN 4, Abadi Sembiring dalam sambutanya mengatakan, pembangunan gapura ini merupakan permintaan para alumni, serta arahan dan bimbingan Drs Koni Siregar. “Awalnya rencana kami hanya sebatas mengadakan reuni akbar. Namun afda niat luhur dari semua alumni untuk pembangunan gapura. Hal ini juga sebagai spirit untuk menggugah hati seluruh alumni SMPN 4 dimanapun berada, untuk ikut serta mensukseskan kemakmuran SMPN 4,” katanya.  (mer)