Alumni STAN 2012 Gelar Try Out

SIANTAR – Bagi siswa ingin sukses mengikuti ujian Sekolah Tinggi Akuntansi  Negara (STAN), siswa diberikan kesempatan mengikuti Try Out Super STAN 2013 dan bimbingan belajar yang diselenggarakan para alumni STAN 2012 asal Siantar. “Program belajar itu telah dibuka di FKIP Nommensen Kota Pematangsiantar dimulai, Sabtu (20/4) ini,”kata Janwaldi Silalahi bersama sembilan rekannya. Menurutnya,  Try Out yang mereka selenggarakan nanti.

Selain bertujuan untuk membuat para peserta terbiasa dalam menghadapi ujian STAN, pada try out yang diselenggarakan para anak Siantar yang berprestasi itu juga akan diadakan sharing (tukar pikiran), berbagi pengalaman, dan berbagi tips serat trik menghadapi ujian STAN yang sesungguhnya.

“Semua itu akan dilakukan sebelum dan sesudah Try Out berlangsung,” ujarnya. Ia menerangkan, hingga saat ini, sekitar 300 orang yang sudah mendaftar. Jadwal pendaftaran hingga tanggal 20 April medatang atau sebelum Try Out. Ia menjelaskan bahwa pendaftaran dapat dilakukan dengan cara datang langsung ke kantor private Medicom Siantar atau menghubungi HP 085660232868.

Ditanya mengenai pengalaman yang diterima selama menjalani STAN, Janwaldi Silalahi dan kesembilan rekannya mengaku sangat senang dan bangga. Selain uang pendidikan gratis dan mendapatkan uang saku juga, setelah lulus dari STAN, wajib menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) secara langsung di seluruh intansi negara yang berkaitan dengan akutansi. ”Misalnya di Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK), Bea Cukai dan di Menteri Keuangan,” sebut Janwaldi.

Bimbel akan Dibuka
Untuk tidak tanggung-tanggung dalam berusaha mengembangkan pelajar berkualitas di Siantar-Simalungun, kesepuluh anak Siantar itu rencananya akan membuka Bimbingan Belajar (Bimbel) atau yang sering disebut dengan Private.

Pada Bimbel yang rencananya dibuka usai Try Out itu, sistem pengajaran yang mereka lakukan adalah pendekatan dan suasana yang bebas dimana saja selagi masih dalam ruang lingkup positif.
”Dimana saja boleh.

Yang terpenting dalam kegiatan bimbel itu senang sama senang dan nyaman. Misalnya di Rumah, Café atau di Sekolah,” ujarnya seraya menjelaskan sistem bimbingan belajar yang mereka tawarkan adalah berkelompok.

Artinya, setiap pendaftaran langsung di bentuk kelompok sekitar lima atau sepuluh orang. Atau bagi yang ingin belajar bersama teman-teman satu sekolah atau satu perkuliahan, dapat mendaftarkan kelompoknya. Disinggung syarat pendaftarannya, Janwaldi Silalahi menjelaskan tidak sulit cukup calon peserta datang  ke kantor Private Medicom Siantar atau hubungi ke nomor telepon yang telah disebutkan.

”Kalau untuk biayanya, relative murah kok bang. Yang terpenting tujuan kita ingin berbagi keberuntungan dan memberikan jalan kepada adik-adik yang masih duduk dibangku sekolah atau teman-teman di perkuliahan,” ujarnya sembari mengimbau bagi peserta yang ingin mendaftar agar dating langsung ke tempat yang telah disebut. (mag-08)