Avanza Digeledah di Desa Senah

Sabu dan 3 Penumpang Diamankan

[Foto: Rizki W Siregar]
DIAMANKAN – Sepasang suami istri dan seorang pria warga Negri Lama diamankan bersama 15 gram sabu.

RANTAU – Tiga orang penumpang Toyota Avanza hitam BK 1017 JQ diamankan petugas, Kamis malam (21/3) sekira pukul 22.00 WIB ketika diadakan razia di Dusun Sonah, Desa Senah, Kecamatan Bilah Hilir, Labuhanbatu. Bersama tiga tersangka, turut diamankan 15 gram narkotika jenis sabu.

Ketiga orang tersebut yakni Erwin Syahputra (29), Irfan Budi Abdi Nasution (34), dan R Umi Salmah (29). Dua diantaranya, merupakan pasangan suami istri serta ketiganya memiliki alamat yang sama di Jalan Abdul Halim, Kelurahan Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir, Labuhanbatu.

Informasi yang diperoleh dari masyarakat sekitar, penangkapan tersebut bermula ketika petugas gabungan dari Polres Labuhanbatu dan Polsek Negeri Lama mendapat informasi adanya sejumlah orang yang akan melintas dari arah Aek Nabara menuju Negeri Lama membawa narkotika jenis sabu.

Tujuh petugas yang terlihat di lokasi meminta lima orang masyarakat Desa Senah membuat hambatan jalan yang terbuat dari karet ban tepat di jalan rusak Dusun Sonah. Sehingga ketika melintas mobil Avanza hitam yang menjadi target tersebut melaju lambat.

Saat itulah polisi dengan leluasa menghentikan kenderaan dan langsung memeriksa isi mobil dan langsung menggiring mobil tersebut ke Mapolsek Bilah Hilir di Negeri Lama.“Jadi masyarakat ada yang mengenali, diantara tiga orang itu.

Pasangan suami istri yang dikenal sebagai bandar narkoba yang biasa beroperasi di Negeri Lama kalo gak salah pasutri itu bernama Erwin dan Salmah,” terang warga Desa Senah
yang minta namanya tidak ditulis.

Ditambahkan sumber ini lagi, setelah diperiksa di Polsek Bilah Hilir, malam itu juga ketiga orang tersebut beserta barang bukti langsung dibawa ke Satnarkoba Polres Labuhanbatu di Rantauprapat untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara informasi yang diperoleh di Mapolres Labuhanbatu saat digeledah dari tangan ketiga orang tersebut disita satu bungkus plastik berisi sabu-sabu seberat 15 gram, namun hingga kini pihak kepolisian belum bersedia memberikan informasi apakah ketiganya merupakan pengedar ataupun pengguna.

Sedangkan Kasubag Humas Polres Labuhanbatu AKP MT Aritonang membenarkan penangkapan ketiga orang tersebut, pihaknya masih melakukan pengembangan kasus tersebut. “Kasusnya masih dikembangkan, karena kemungkinan akan ada tersangka lain,” Aritonang. (riz)

Komentar