Binner Siahaan Di-PAW Dari DPRD Sibolga

SIBOLGA - Anggota DPRD Kota Sibolga dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Binner Siahaan dalam waktu dekat bakal resmi diganti. Hal ini menyusul dengan turunnya Surat Keputusan dari Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Nomor 188.44/693/KPTS/Tahun 2012 Tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota DPRD Kota Sibolga.

Dalam isi surat itu, Gubsu memutuskan memberhentikan dengan hormat Binner Siahaan SE dari kedudukannya sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sibolga, disertai ucapan terimakasih atas pengabdian dan jasa-jasanya selama menjadi anggota DPRD Kota Sibolga.

Pada poin selanjutnya dalam Surat Keputusan tersebut menyatakan, mengangkat Irsan Wahyudi Simatupang sebagai Pengganti Antar Waktu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Sibolga terhitung sejak tanggal pengucapan Sumpah/Janji sebagai Anggota DPRD Kota Sibolga.

Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Tonny Agustinus Lumbantobing saat di konfirmasi via seluler membenarkan telah mengetahui soal Surat Keputusan Gubsu terkait peresmian pemberhentian dan pengangkatan anggota DPRD Kota Sibolga tersebut. “Memang saya belum melihat surat dari Gubsu terkait PAW salah satu anggota DPRD Sibolga, sebab kami masih bintek di Jakarta,” tukas Tonny.

Begitupun, sambung Tonny, dalam waktu dekat pihaknya akan membentuk Banmus (Badan Musyawarah) DPRD Kota Sibolga guna membahas surat dari Gubsu tersebut untuk segera di paripurnakan. “Secepatnya kita akan membentuk Banmus untuk membicarakan surat dari Gubsu tersebut, sekaligus juga untuk membahas tentang penjadwalan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Sibolga dalam rangka pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD yang menggantikan Binner Siahaan,” tandasnya. (tob)

Komentar