56 Tahun Rawat Istri yang Lumpuh

02122015005-lumpuhMETROSIANTAR.COM – Tak sulit sebenarnya untuk menguji seberapa besar cinta sejati yang dimiliki seseorang pada pasangannya. Cukup dengan melihat bagaimana reaksinya ketika sang pasangan sakit atau tak berdaya, kita sudah bisa mengukur kadar cinta sejatinya.

Du Yuanfa, pria berusia 84 tahun ini bisa dibilang pria yang tahu cara membuktikan cinta sejatinya pada pasangan. Dilansir dari shanghaiist.com,56 tahun sudah ia merawat istri tercintanya Zhou Yuai yang lumpuh. Berawal ketika suatu hari saat Du bekerja di pertambangan batu bara di Tai’an, ia menerima surat dari keluarganya yang mengabarkan kalau sang istri terbaring sakit.

Tanpa menunggu lama, Du langsung kembali ke kampung halaman dan merawat Zhou. Kondisi Zhou sendiri makin memburuk sampai akhirnya jadi lumpuh. Zhou jatuh sakit lima bulan setelah menikah bulan November 1958 lalu.

“Punggungnya saat itu sangat kaku sulit bergerak dan tangannya juga terlalu kaku sulit untuk memegang apapun. Dia juga harus disuapi dan diantar ke kamar mandi,” kata Du.

loading...