Clichy: Yakin Pertahankan Gelar

MANCHESTER – Terpaut 12 angka dari pemuncak klasemen sementara Premier League, Manchester United tak serta merta menjadikan Gael Clichy patah arang. Bek Manchester City itu yakin bahwa timnya masih berpeluang mempertahankan gelar Premier League mereka musim ini.

Hingga saat ini, The Citi zens masih berada di posisi runner-up dengan 10 partai tersisa. Menurut mantan punggawa Arsenal itu, apapun dapat terjadi dalam sepakbola, termasuk mengudeta posisi United dari puncak klasemen.

“Apabila Anda melihat skenarionya, ini sebenarnya tidak banyak berbeda dari musim lalu. Di mana kami tertinggal delapan angka di sisa enam pertandingan, dan saat ini kami tertinggal 12 angka dengan sisa sepuluh pertandingan,” kata Clichy, seperti dilansir Goal, Jumat (15/3).

“Apabila United tidak melakukan kesalahan maka mereka akan memenangi titel, namun semua orang mengatakan United harus kalah empat kali (agar City dapat juara). Itu tidak benar, apabila mereka hanya bermain imbang beberapa kali kami juga dapat mengejar poin,” sambungnya.

Pemain asal Prancis itu menambahkan bahwa target timnya saat ini adalah meraih hasil sempurna di setiap pertandingan. City selanjutnya akan melakoni partai tandang kontra Everton pada matchday ke-29, akhir pekan nanti.

“Yang ingin kami lakukan adalah mengambil tiga angka di setiap pekan dan terus menerapkan tekanan pada United. Tiga atau empat partai ke depan akan krusial bagi kami dan apabila kami meraih hasil baik selama periode ini, liat saja ke depannya,” tutupnya. (int)

Komentar