Darul Mursyid Dominasi Kontingen Tapsel, Di OSNP Sumut 2013

[Ist]
Peserta OSNP Darul Mursyid, siap mengukir prestasi.

TAPSEL – Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM) mendominasi kontingen Kabupaten Tapanuli Selatan pada Olimpiade Sains Nasional Provinsi (OSNP) Sumatera Utara yang akan bertanding di Berastagi pada 3 hingga 4 Juni 2013.

Hal itu diungkapkan Ahmad Suhaili Pulungan, Kepala Devisi Pendidikan Formal Darul Mursyid saat melepas kontingen OSNP sekolah tersebut, Minggu (2/6). ”Berkat hasil belajar dan kerja keras kami, sehingga anak-anak dapat tiket terbanyak mewakili Kabupaten Tapanuli Selatan untuk OSNP tahun ini,” katanya.

Trisuci Ramadhani, guru pendamping tim Darul Mursyid mengatakan, OSNP yang akan diadakan di Berastagi ini adalah momen yang ditunggu-tunggu semua sekolah yang mendapat tiket dari masing-masing kabupaten se-Sumatera Utara.

“Ini adalah ajang paling bergengsi dari semua jenis olimpiade. Dari ajang inilah penentuan mendapatkan tiket ke tingkat nasional,” ujar Suci. Ia juga menginformasikan bahwa anak-anak Darul Mursyid yang dibawa ke Berastagi ini adalah anak-anak yang sudah siap untuk bertanding.

“Kami telah membuat tiga tempat TC (training centre) untuk berlatih, yakni Medan, Jakarta dan Bogor. Semoga usaha keras yang dilakukan tentunya akan membawa hasil yang maksimal,” harap jebolan Unimed tersebut.

Ketua Umum Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (Yaspenhir) Jafar Syahbudin Ritonga yang juga pengelola Darul Mursyid menyampaikan, OSN tingkat Sumatera Utara ini adalah hal yang sangat penting bagi PDM.

“Dari ajang ini, kita akan tahu kemampuan sains kita di posisi keberapa. Kami bersyukur bahwa Darul Mursyid masih mampu mempertahankan kualitas sehingga kami yang terbanyak mewakili Tapanuli Selatan di ajang penuh gengsi OSNP 2013,” beber pengusaha muda dan mantan Sekjen REI Sumatera Utara ini.

“Mudah-mudahan Berastagi di Kabupaten Tanah Karo yang sejuk dan indah itu, menjadi saksi kesuksesan anak-anak Darul Mursyid meraih prestasi mendapatkan tiket olimpiade tingkat nasional dari semua cabang yang kami ikuti. Mari kita doakan bersama,” pungkas mahasiswa S3 program DBA Universitas Sains Malaysia (USM) di Pulau Pinang Malaysia ini.

Berdasarkan data yang ada, kontingen Kabupaten Tapanuli Selatan yang mengikuti OSN tingkat propinsi di Berastagi tahun ini sebanyak 32 orang. Dari jumlah peserta itu, sebanyak 20 orang berasal dari Darul Mursyid.

Dimana SMAN 1 Sipirok mengutus 1 siswa, SMAN Sayur Matinggi 1 siswa, SMAN 1 Arse 2 siswa, SMA N 1 Angkola Barat 1 siswa, seorang dari SMAN 1 Batang Toru, enam siswa dari SMAN 2 Plus Sipirok dan 20 siswa dari MA Darul Mursyid. (ran)