Data Agregat Kependudukan Diserahkan ke KPU Labura

[Foto: Putra]
Bupati Labuhanbatu Utara H Kharuddinsyah Sitorus SE menyerahkan Data Agregat kepada KPUD Labura.

AEKKANOPAN – Bupati Labuhanbatu Utara H Kharuddinsyah Sitorus SE menyerahkan data agregat kependudukan per kecamatan (DAK2) dalam bentuk compact disc (CD) yang diterima anggota KPU Khairuddin Marpaung di ruang Sekdakab, Kamis (6/12).

Bupati Labura Kharuddinsyah Sitorus mengatakan DAK2 yang diserahkan adalah data kependudukan per kecamatan dalam wilayah kabupaten Labuhanbatu Utara. Jumlah penduduk sebanyak 382.226 tersebar di 8 kecamatan.

“Daerah Labuhanbatu Utara yang baru dimekarkan baru pertamakali ini akan melaksanakan pemilu legislatif, sebelumnya daerah ini bersatu dengan Kabupaten Labuhanbatu. Data agregat  ini merupakan data  terakhir yang sudah dimutakhirkan oleh pemerintah daerah melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil,” katanya.

Sementara Kadis Ducapil Labuhanbatu Utara H Bahman SH mengatakan sampai saat ini pihaknya masih melaksanakan perekaman e-KTP. “Kita masih melihat ada warga yang dalam DPS (Daftar Pemilih Sementara) Pemilukada Gubernur yang belum memiliki NIK (nomor induk kependudukan),” katanya.

Sementara Anggota KPU Labuhanbatu Utara Drs Khairuddin Marpaung mengatakan data agregat ini akan menjadi dasar KPU untuk menyusun daerah pemilihan umum anggota DPRD tahun 2014. Saat ini KPU Labuhanbatu Utara masih fokus terhadap verifikasi Parpol dan masalah penyusunan DPS ke DPT Pemilukada Gubernur. (put)

Komentar