Delapan Kapolsek di Simalungun Akan Dimutasi

SIMALUNGUN –Hanya berselang waktu sebulan, Polres Simalungun kembali akan melakukan mutasi sejumlah personil tingkat perwira. Delapan Kepolsek akan dipindahkan tugaskan.

Kapolres Simalungun AKBP Andi S Taufik SIk melalui Kasubbag Humas AKP H Panggabean saat ditemui du ruang kerjanya, Rabu (31/7) mengatakan, serah terima jabatan (sertijab) delapan kapolsek dan beberapa perwira akan dilaksanakan Jumat (2/7) di Lapangan Mapolres Simalungun.

Dijelaskan AKP H Panggabean, ke delepan kapolsek yang menduduki tugas baru di antaranya, Iptu Jhonson Mangara Sitompul dipercaya menjabat Kapolsek Dolok Silou, AKP Agus Salim menjabat Kapolsek Raya Kahean, AKP Ramli Manurung menjabat Kapolsek Panei Tongah, AKP Hendrik Sinaga menjabat Kapolsek Purba, AKP Bongas Simarmata jadi Kapolsek Bangun, AKP Rahmad Gaol Hasibuan jadi Kapolsek Tanah Jawa, AKP Indra Feri Dalimunthe jadi Kapolsek Parapat, AKP Amir Husin Siregar jadi Kapolsek Saribu Dolok.

Masih kata AKP H Panggabean, Kasat Binmas yang disebelumnya dijabat AKP Simson Sinaga dipercayakan kepada AKP Jarosman Sinaga. Sedangkan Kasubbag Humas dipercayakan kepada Kompol Marojahan Aruan. Kapolsek Bangun Hitler Sihombing akan dimutasi menjadi Kasubbag Dal Ops.

Untuk personel yang pindah tugas ke luar daerah dikatakan Panggabean, Kanit Patroli Lantas Iptu Agusman Saragih pindah tugas menjadi Kapolsek Gomo Nias Selatan, Kasubbag Dal Ops AKP Bahari Harahap pindah tugas menjadi Kapolsek Tebing Tinggi, Kapolsek Parapat AKP Ronald Fredy Christian Sipayung pindah tugas menjadi Kapolsek Percut Sei Tuan, Kasat Binmas Samson Sinaga pindah tugas ke Poldasu, Kapolsek Panei Tongah AKP Martua Manik pindah tugas ke Poldasu, Kapolsek Dolok Silau Jupiter Hutasoit akan pindah tugas menjadi Kapolsek Bangun Purba Deli Serdang.

 “Sertijab akan dilaksanakan Jumat (2/7) mendatang di Lapangan Mapolres Simalungun. Mutasi merupakan wajar yang biasa di jajaran polisi dengan maksud untuk melakukan penyegaran tugas. Dalam sebulan ini ada dua kali pemutasian sejumlah perwira dan hal ini sesuai dengan arahan dari Poldasu untuk penyegaran tugas ,” ujarnya. (rah/mer)