Densus 88 Tangkap Teroris di Bekasi

JAKARTA – Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri menangkap seorang lagi terduga teroris di Tambun, Bekasi. Penangkapan ini merupakan pengembangan dari dua terduga teroris yang tertangkap di Sektor IX Bintaro, Tangerang.  Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Polisi Boy Rafli Amar, mengatakan satu orang itu tengah menjalani pemeriksaan secara intensif.

”Perum Mutiara Gading Tambun Bekasi. Sampai saat ini tiga orang diambil keterangannya, 2 dari Bintaro, 1 dari Bekasi,” ujar Boy di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (18/9).  Menurut dia, terduga teroris tersebut terkait dengan jaringan M Thorik, pria yang menyimpan sejumlah bahan peledak di Tambora, Jakarta Barat, dan terlibat dalam ledakan bom di Beji, Depok Utara.

Sebelumnya, kedua terduga teroris itu tertangkap pukul 13.00 WIB, Senin (17/9) di Jalan Parigi Lama, Jombang Raya, Bintaro Sektor IX, tepatnya di depan Masjid Al’gofur. Polisi tidak menemukan bahan peledak atau barang berbahaya lainnya saat penangkapan.

Petugas lalu melakukan penggeledahan di daerah Bekasi, Perum Debora di Bekasi. Dari hasil proses penggeledahan, ada beberapa bahan kimia dan kelengkapan yang diduga kuat merupakan bahan membuat bom rakitan. (dtc/int)