Diduga Terlibat Korupsi Dana Bantuan Provinsi

Kades Sigotom Julu Ditangkap di Warung

Kanit Tipikor Polres Taput: Krisnat Napitupulu.

TAPUT – Diduga terlibat kasus dugaan korupsi Dana Bantuan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Kepala Desa (Kepdes) Sigotom Julu, Kecamatan Pangaribuan berinisial IT dijemput paksa petugas Tipikor Polres Taput. IT diboyong ke Polres Taput dari salah satu warung di Desa Sigotom Julu, Rabu (29/5).

Kanit Tipikor Polres Taput Krisnat Napitupulu, mengatakan, IT dijemput untuk diperiksa atau dimintai keterangan terkait dugaan korupsi bantuan provinsi ke desa Sigotom. “Benar, kita menjemput Kades Sigotom Julu berinisian IT. Dia (IT) mau kita periksa terkait dana bantuan provinsi ke desa,” katanya.

Ia mengutarakan, IT diamankan sekira pukul 15.00 WIB dari salah satu warung di Desa Sigotom Julu. Saat dijemput, IT tidak melakukan perlawanan.  “Saya sendiri ikut menjemput IT, dan langsung diboyong ke Polres Taput. Dan saat ini, IT masih sedang diperiksa di ruang unit Tipikor.

Soal bagaimana hasil pemeriksaannya, kita tunggu sampai besok pagi saja,” ungkap. Menurut Krisnat, pihaknya melakukan penyelidikan tanpa ada laporan resmi dari masyarakat atau dari instansi terkait.

“Dalam hal ini, memang kita yang melakukan penyelidikan, tanpa berdasarkan laporan resmi,” ucapnya.

Informasi dihimpun, IT diperiksa atas dana bantuan provinsi sebesar Rp50 juta. Diduga, dalam pengelolahan dana tersebut ditemukan kejanggalan yang dinilai melanggar peraturan yang berlaku.

Amatan METRO, IT diperiksa di ruang unit Tipikor. Tidak seorang pun wartawan yang diijinkan untuk melakukan peliputan atau mengambil foto pas pemeriksaan. Pintu ruang unit Tipikor ditutup rapat.

Sementara, hingga sore belum seorang pun keluarga atau kerabat IT yang datang ke Polres Taput. (cr02/osi)

Komentar