DPC Partai Hanura Buka Pendaftaran Bacaleg

Saud H Simanjuntak

SIANTAR – Dewan Pimpinan Cabang-Partai Hati Nurani Rakyat (DPC-Partai Hanura) Kota Pematangsiantar membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg). Pendaftaran dimulai awal Februari hingga berakhir tanggal 10 Maret mendatang  di Sekretariat DPC Partai Hanura Jalan Simbolon, Pematangsiantar.

Ketua DPC Partai Hanura Kota Siantar, Saud H Simanjuntak, Selasa (26/2) mengatakan, penerimaan bacaleg Partai Hanura tidak hanya kader saja, tapi terbuka untuk non kader.
“Bagi masyarakat yang berminat menjadi bakal calon legislatif tahun 2014 dapat mengambil formulir pendaftaran yang disediakan di Sekretariat DPC-Partai Hanura,” katanya.

Sebelum penjaringan, dia menegaskan, ada penandatanganan fakta integritas. Hal ini penting demi Partai Hanura sebagai wadah perjuangan dalam kepentingan nasional dan peduli terhadap rakyat kecil. “Kami bukan meniru dari partai lain, tapi sejak dulu kita sudah memberlakukan sistem itu,” jelas anggota DPRD Siantar ini.

Perlu ditekankan juga, beber Saud, pendaftaran Bacaleg ini bukan karena Hanura kekurangan kader. Pendaftaran semata-mata dilakukan memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin bergabung.

“Apalagi Hary Tano sudah bergabung ke Partai Hanura,” tambahnya. Sementara itu, Sekretaris DPC Hanura, Lindung Nainggolan SPd menyebutkan bagi partai yang tidak lolos verifikasi parpol juga masih dibuka pintu untuk bergabung.

Sebab itu sesuai intruksi dari pusat untuk memberikan kesempatan bagi yang ingin bergabung.“Dalam proses seleksi nantinya ada proses tahapan karena sudah dibentuk tim pengawas atau tim penjaringan.Nantinya akan diberikan berkas dan diserahkan ke tim seleksi, berarti dialah yang sah untuk mendaftar sebagai Bacaleg,” terangnya.

Bagi bacaleg yang telah mendaftar, tutur Simanjuntak, akan diberikan pengarahan soal peraturan partai sebagaimana dalam fakta integritas sebagai salahsatu persyaratan juga amanah tugas serta marwah partai ditengah masyarakat.(mua)

Komentar