DPP PKB Dukung St Pinondang Simanjuntak

TAPUT – Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB), mendukung sepenuhnya St Pinondang Simanjuntak SH MSi menjadi Calon Bupati Taput periode 2014-1019. Bahkan, DPP PKB sendiri menegaskan tidak ada calon lain selain St Pinondang Simanjuntak yang bakal didukung pada Pemilukada Taput September 2013 mendatang.

Hal itu ditegaskan Ketua DPP PKB KH Syaiful Bahri Ansory saat dihubungi METRO, Jumat (25/1) melalui telepon selulernya. “Tidak ada calon lain selain Pak Pinondang. Beliau jauh sebelum bulan puasa tahun lalu sudah kita terima,” ujar KH Syaiful Bahri Ansory.

“Sejauh ini memang DPP PKB belum keluarkan surat rekomendasi. Namun komunikasi dengan Pak Pinondang sudah intensif. Jadi, tidak ada calon lain,” sambung KH Syaiful Bahri Ansory.

Ia menjelaskan, bahwa DPP PKB melakukan study terhadap figure Bakal Calon Bupati Taput periode 2014-1019 sebelum menentukan pilihan calon. “Ukurannya adalah dari segi intelektualitas dan bagaimana hubungan dengan PKB ke depan.

Jadi, hanya Pak Pinondang Simanjuntak yang kita nilai memenuhi syarat itu. Dan kita yakin, beliau akan mampu memprerbaiki Taput,” paparnya.

Ditanya apakah DPP PKB juga mendukung Ketua DPC PKB Taput Ir Tigor Lumbantoruan, justru KH Syaiful Bahri mengaku dirinya tidak mengetahui konstalasi isu tersebut. “Saya belum tau soal itu. Yang jelas, sebelum bulan puasa, sudah masuk nama Pinondang Simanjuntak.

Kita juga sudah terima CV (curriculum vitae) Pak Pinondang yang juga mantan pejabat pelaksana Walikota Jakarta Utara itu,” imbuhnya.

Ia menyebut, pihaknya akan segera melakukan konsolidisi terhadap DPW PKB Sumut dan DPC PKB Sumut untuk menetapkan Calon Bupati Tapanuli Utara. “Dalam menentukan siapa yang didukung itu, tentu harus melibatkan DPW dan DPC. Tapi perlu DPP punya otoritas tersendiri untuk itu,” tandas KH Syaiful Bahri.

St Pinondang Simanjuntak SH MSi kepada METRO saat dihubungi melalui ponselnya, Jumat (25/1) mengatakan, dirinya memang sudah mendapat restu dari DPP PKB untuk maju menjadi calon Bupati Taput periode 2014-2019. “Ya, saya memang sudah mendapat restu dari DPP PKB untuk maju jadi,” tandas St Pinondang.

Terpisah, Ketua DPC PKB Taput Ir Tigor Lumbantoruan mengatakan, DPC PKB Taput belum menerima salinan rekomendasi dukungan terhadap calon Bupati Taput dari DPP PKB. Ia menambahkan, DPC PKB Taput juga sejauh ini tidak ada merekomendasikan salah satu bakal calon Bupati Taput ke DPP PKB.

“Kita belum ada menerima salinan surat rekomendasi dukungan dari DPP PKB. Sebaliknya, kita juga belum ada merekomendasikan bakal calon Bupati Taput ke DPP PKB,” tandas Ir Tigor.(hsl/nasa)

Komentar