DPT Pilgubsu di Palas 149.312 Pemilih

PALAS – Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilgubsu 2013 untuk Kabupaten Padang Lawas (Palas) sebanyak  149.312 pemilih. Dimana komisioner  KPUD Palas akan melaksanakan rapat pleno untuk memfinalkan DPT tersebut,  Sabtu (5/1) mendatang.

Demikian disebutkan anggota KPUD Palas Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu Atas Siregar didampingi Divisi Logistik Pemilu Rahmat Efendi Siregar kepada METRO Kamis (4/1) di kantor KPUD Palas Sibuhuan.

Disebutkan keduanya, jumlah tempat pemungutan suara (TPS) sebanyak 481 TPS di 12 kecamatan di Kabupaten Palas. Dimana setiap TPS maksimal pemilihnya 600 orang. Dan sebagian desa  ada yang digabungkan TPS-nya, karena pemilihnya sedikit sehingga disatukan saja dalam TPS.

“Yang jelas, daftar DPT itu sudah final. Tdak ada penambahan dan pengurangannya lagi dan Sabtu akan kita plenokan dan langsung dibawa ke KPUD Provinsi Sumut hasil berita acara plenonya,” terang keduanya.

Disinggung pelaksanaan Pilkada Palas? Kedua anggota KPUD Palas tersebut mengatakan, untuk  DPT Pilkada Palas akan tetap menjadikan acuan DPT Pilgubsu. Hanya saja data DPT Pilgubsu akan berubah lagi dengan mensinergiskannya dengan DP4 Disdukcapil Palas.

“Data DPT Pilgubsu akan digabungkan dengan DP4 Disdukcapil, baru nanti dimuktahirkan. Mana yang tidak ikut dan juga sebaliknya.  KPUD Palas saat ini masih focus pada persiapa pelaksanaan Pilgubsu yang akan dihelat Maret 2013 mendatang,”  terangnya. (amr)