Drs Hisarma Saragih Jadi Rektor USI

BERSUMPAH – Pls Pengurus Y-USI, Drs C Karmidin Sinaga mengambil sumpah dan janji Drs Hisarma Saragih MHum.

SIANTAR – Bertempat di Aula Biro Rektor Universitas Simalungun (USI), Rabu (26/12) pelaksana sementara (Pls) Pengurus Yayasan USI, Drs C Karmidin Sinaga mengambil sumpah dan janji serta melantik Drs Hisarma Saragih MHum menjadi Rektor USI periode 2012-2016.

Pelantikan Drs Hisarma Saragih Mhum dilantik jadi Rektor USI yang menggantikan Drs Ulung Napitu MSi yang 2 periode menjadi rektor USI (8 tahun) disaksikan Ketua Pembina Y-USI, DR Polentyno Girsang, Pls Pengurus Y-USI,  Drs C Karmidin Sinaga, DR (HC) Minten Saragih, Pdt PVP Haloho,  Pls Jan Riswan Damanik MH.

Juga terlihat dua mantan Rektor USI, Prof Sengli Damanik dan Ir Jannerson Girsang, Mewakili Walikota Siantar Drs Samuel Saragih, Muspida  Plus Siantar-Simalungun, para senat universitas, para dekan se USI, dan undangan lainnya.

Drs Ulung Napitu MSi dalam sambutan perpisahannya kepada Rektor USI yang baru, agar dalam melaksanakan tugas menekankan 3 H, yakni hear, head, dan hand. Hear maksudnya, untuk menjadi seorang pemimpin harus banyak mendengar dan jangan marah kalau mendengar kritikan. “Jadikan seluruh masukan dan kritikan sebagai modal untuk perbaikan,” ujar Drs Ulung Napitu MSi.

H yang kedua adalah Head, yang berarti menjadi pemimpin harus menjadikan otak sebagai alat untuk berfikir ke arah yang lebih baik. Maksudnya, memanfaatkan seluruh potensi yang dimiliki stakholder yang ada di USI menjadi tim yang bisa diajak bekerjasama dalam membangun USI ke arah yang lebih baik.

“H yang ke-3 adalah hand, yang berarti sebagai seorang pemimpin harus bisa merangkul bawahan, atasan mitra kerja, pemerintah dan instansi lainnya,  agar bersama-sama mempunyai visi dan misi yang sama membangun USI ke arah yang lebih baik,” tegas Drs Ulung Napitu MSi.

Sementara Ketua Pembina Y-USI, DR Polentyno Girsang, Pls Pengurus Y-USI,  Drs C Karmidin Sinaga dan Drs Samuel Saragih dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Drs Hisarma Saragih MHum yang telah dilantik menjadi Rektor USI periode 2012-2016.

“Sebagai perguruan tinggi kebanggan masyarakat Siantar dan Simalungun, bekerjalah dengan sungguh-sungguh dengan falsafah habonaron do bona dengan menjalin falsafah sapangambei manoktok hitei,” tegas mereka.

Ditambahkan mereka, dalam 5 tahun terakhir, USI telah mampu memiliki jumah mahasiswa sekitar 8.000 orang. Hal ini merupakan prestasi yang sudah sangat bagus, karena sebelumnya jumlahnya hanya sekitar 2.000-an saja.

“Tingkatkan terus prestasi kerja, untuk menciptakan manusia yang berkualitas dan profesional,” tegas mereka. (mer)

Komentar