Ekuador Vs Spanyol ‘Analisa Kekuatan’

SPANYOL adalah tim yang dikenal superior dan bertabur bintang. Pada Kamis (15/8) dinihari, juara bertahan Piala Dunia 2010 ini akan menghadapai Ekuador pada laga persahabatan di Estadio Monumental Isidro Romero Carbo.

Laga ini akan dijadikan patokan untuk menganalisa kekuatan tim Amerika Selatan pasca kekalahan melawan Brasil di final Piala Konfederasi 2013. Spanyol yang dihuni oleh pemain-pemain bintang memang saat ini telah menjadi tim idola di seluruh dunia. Permainan tiki taka yang begitu melekat membuat permainan Spanyol enak untuk dilihat dan dinikmati bagi pecinta sepakbola dunia.

Spanyol yang baru saja dikalahkan Brazil di Piala Konfederasi, membuat mereka semakin berbenah dan memperkuat kekurangan yang ada saat mereka kalah melawan Brasil.

Spanyol yang diperkuat pemain-pemain terbaik dunia di posisinya, seperti Iniesta, Xavi, Pique, Casillas yang membuat mereka semakin solid. Akan tetapi mereka juga dipusingkan dengan permainan tim lawan yang menggunakan strategi bertahan total.

Melihat kedalaman skuad dan kualitas pemain Spanyol yang masih jauh di atas Ekuador, banyak orang memprediksi pertandingan akan dimenangkan Spanyol dengan mudah.

Namun begitu mereka tidak boleh lengah, karena Ekuador juga mempunyai pemain sekelas Antonio Valencia yang menjadi pilar Manchester United saat ini dan akan menjadi andalan di lini tengah. (int)