Federer Tersingkir dari Amerika Terbuka

ROGER FEDERER tersingkir dari Amerika Terbuka dengan kekalahan mengejutkan oleh unggulan keenam Tomas Berdych. Federer, petenis peringkat pertama dunia dan juara Amerika Terbuka lima kali, kalah 7-6 7-1 6-4 3-6 6-3 dalam dua jam dan 42 menit. Itu adalah kekalahan semi finalnya yang pertama di New York. “Ini adalah semi final pertama bagi Berdych di Flushing Meadows.” David Ferrer akan bertanding melawan Janko Tipsarevic, sedangkan juara bertahan Novak Djokovic berhadapan dengan Juan Martin del Potro pada pertandingan malam harinya.

Ini adalah semi final Grand Slam pertama tanpa kehadiran Federer atau Rafael Nadal yang mengalami cidera sejak Prancis Terbuka 2004. “Saya bermain dengan sungguh-sungguh,” kata Federer yang juga juara Wimbledon dan peraih medali perak Olimpiade itu. “Saya harus merenungkan semua langkah saya dan menyeleksi prioritas saya. Saya sangat kecewa. Saya benar-benar berharap dapat bermain dengan lebih baik.

Saya merasa musim panas ini sangat luar biasa. Saya benar-benar mengira saya akan menyajikan permainan yang mantap. Saya gagal melakukan hal itu,” katanya. Sementara Djokovic lolos ke perempat final ketika rekan senegaranya Stanislas Wawrinka menghentikan pertandingan saat skor berada di 6-4 6-1 3-1. Unggulan kedua itu akan melawan juara 2009 Del Potro setelah mengakhiri karir Andy Roddick dengan kemenangan empat set. (int)