Gagal Rampok Guru SMP, Pria asal Medan Dimassa

AEK KUASAN – Dewino )33), pria asal Medan babak belur dipukuli warga, karena tertangkap tangan hendak merampok sepeda motor (kreta,red) milik Ani (22), warga Aek Loba Kecamatan Aek Kuasan Kabupaten Asahan, Jumat (12/4) sekitar pukul 07.30 WIB di Jalan Kebun PT Socfindo Aek Kuasan.

Data dihimpun METRO, kejadian bermula ketika Ani yang diketahui guru di SMP Negeri I Aek Kuasan, mengendarai sepedamotor Vario BK 5520 SP di jalan perkebunan. Tiba-tiba, dari arah kebun sawit muncul pelaku dan langsung mencegat Ani. Ketika Ani berhenti, pelaku langsung mengeluarkan pisau dan mengancam korban untuk meberikan harta benda dan sepedamotornya.

Ani yang terkejut atas upaya pelaku, langsung berusaha menyelamatkan diri dengan cara mencabut kunci kontak dan langsung lompat dari sepedamotornya. Kemudian, Ani langsung lari ke arah pemukiman warga sembari berteriak meminta tolong.

Warga yang melihat Ani berlari dan meminta tolong, langsung mendekati Ani. Setelah mendengar cerita Ani, warga langsung bersama-sama menuju lokasi dan menemukan pelaku sedang berusaha mengutak-atik sepedamotor Ani untuk dibawa kabur.

Melihat puluhan warga datang, pelaku berusa melarikan diri ke arah kebun sawit. Namun usahanya gagal, karena warga berhasil mengepung dan langsung memukuli pelaku. Beruntung, personin Polsek Pulo Raya yang mendapat informasi kejadian itu, cepat tiba di lokasi dan langsung mengamankan pelaku dan menggelandangnya ke mapolsek.

Kapolsek Pulo Raja AKP S Sitanggang melalui Kanit Reskrim Ipda H Tampubolon ketika dikonfirmasi, membenarkan peristiwa itu dan pihaknya sudah mengamankan pelaku, dan meminta keterangan dari korban. (sof)