Gerindra Buka Pendaftaran Caleg

[FOTO: IST]
Ketua DPC Partai Gerindra Sibolga Tonggo Sihombing (kiri) didampingi sekretarisnya Dekrit Sembiring memberikan keterangan terkait pendaftaran caleg, Senin (28/1).

SIBOLGA – Mulai hari ini, DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Sibolga membuka kesempatan menjadi calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2014 nanti. Pendaftaran terbuka untuk umum, asal memenuhi syarat dari partai berlambang burung garuda itu.

“Pendaftaran kita buka mulai hari ini 29 Januari hingga 28 Februari 2013 mendatang. Masyarakat umum yang memiliki elektabilitas tinggi, silahkan bergabung dengan partai ini,” ungkap Ketua DPC Partai Gerindra Sibolga Tonggo Sihombing didampingi sekretaris DPC Partai Gerindra Sibolga Dekrit Sembiring, Senin (28/1) di sekretariatnya di Jalan SM Raja No. 448, Aek Parombunan Sibolga.

Dia mengatakan, syarat bakal caleg sesuai UU No. 8 Tahun 2012 tentang Pemilihan Umum yakni setia pada Pancasila dan UUD 1945, menjadi anggota partai dan menerima AD/ART partai. “Kemudian bersedia mengikuti pelatihan caleg, mengisi formulir pendaftaran dan informasi lain termasuk biodata, fotokopi ijazah, fotokopi KTP, pas foto ukuran 4 x 6 sebanyak 3 lembar, menyerahkan curriculum vitae (CV) dan lain-lain,” beber Tonggo.

Tonggo menjelaskan bahwa langkah ini sekaligus membuktikan Partai Gerindra adalah partai rakyat, terbuka untuk pengurus, kader, simpatisan, dan seluruh komponen bangsa. “Ini adalah wadah perjuangan untuk bersama-sama memperbaiki kondisi bangsa menuju Indonesia Raya, Indonesia yang sejahtera,” tegas Tonggo.

Menurutnya, pendaftaran Caleg 2014 akan dilakukan untuk tingkat kabupaten dan kota, provinsi dan nasional. “Untuk pendaftaran di DPC, silahkan mengambil formulir pendaftaran di kantor DPC Partai Gerindra Kota Sibolga, Jalan SM Raja No 448 Aek Parombunan Sibolga.

Yang pasti Partai Gerindra mengajak putra-putri terbaik bangsa untuk menjadi caleg dan membuat perubahan,” pungkasnya seraya mengatakan masyarakat bisa mengunjungi kantor Partai Gerindra maupun mengunjungi website www.partaigerindra.or.id untuk mendapat informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran caleg itu.

Tonggo berharap, keikutsertaan masyarakat yang mempunyai semangat tinggi untuk perjuangan memperbaiki Indonesia di masa depan melalui Partai Gerindra dapat terwujud dengan baik.

“Sebab jika orang baik-baik tak mau ikut politik, dunia politik akan dikuasai orang-orang berniat jahat dan mementingkan urusan pribadi saja.
Kami tak ingin politik dijadikan sarana memperkaya diri dan korupsi.

Politik harusnya bisa memperbaiki keadaan jika semakin banyak orang baik berkiprah di dalamnya,” tandasnya. (tob/nasa)