Hanura Serahkan DCS

[Foto: Parningotan Aritonang]
Ketua DPC Hanura Psp Heny Marlina didampingi sejumlah pengurus dan kader lainnya, diterima Ketua KPUD Psp Muzakkir Khotib Siregar, pada penyerahan DCS, Senin (22/4).

SIDIMPUAN – Dewan Pengurus Cabang Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Padangsidimpuan menyerahkan Daftar Caleg Sementara (DCS) ke KPUD, Senin (22/4).

Rombongan pengurus Hanura bersama kader lainnya mendatangi Kantor KPUD Psp sekitar pukul 12.00 WIB. Saat itu Ketua DPC Hanura Heny Marlina menyerahkan 30 DCS lengkap dengan 30 persen kuota perempuan.

Meski ada beberapa kekurangan, disebutkannya, KPUD akan memberikan batas waktu hingga perbaikan berkas pada waktu yang ditentukan, yakni hingga 7 Mei mendatang.

Kedatangan Ketua DPC Hanura Psp Heny Marlina didampingi sejumlah pengurus dan kader lainnya diterima Ketua KPUD Psp Muzakkir Khotib siregar didampingi staf KPUD Ivan. Heny mengaku pihaknya sudah berniat menyerahkan berkas pencalonan kepada KPUD pada hari pertama pendaftaran.

Namun terpaksa ditunda menyusul keluarnya instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura di Jakarta dan DPD agar penyerahannya serentak secara kebersamaan.

Berdasarkan hasil penjaringan, tercatat ada 23 calon sementara yang diajukan ke KPUD untuk bersaing di Pemilu 2014. Jumlah itu sudah sesuai dengan kuota kursi DPRD Kota Psp. Seluruh berkas para Caleg telah siap dan diyakini akan lulus verifikasi oleh KPUD.

Ketua DPC Hanura yang juga anggota DPRD ini menambahkan, partai tetap mengakomodir kaum wanita sekitar 30 persen Bacaleg kaum perempuan yang sangat dikenal masyarakat.

Dia menargetkan, minimal khusus daerah Psp, Hanura dapat meraih 50 persen kemenangan di setiap Dapil. Tujuannya agar duduk dan dapat menerima aspirasi masyarakat. Bacaleg Hanura yang diusung, seluruhnya murni hasil seleksi ketat dan dekat dengan masyarakat dari setiap kecamatan. (tan)