Hari Guru dan HUT ke-68 PGRI

Dimeriahkan Berbagai Lomba

RAPAT- Pengurus PGRI Simalungun menggelar rapat di kantor PGRI Simalungun, Jalan Asahan Km 6, Kamis (24/10). [Foto: Akbar Harahap]

SIMALUNGUN – Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Simalungun, menggelar rapat menyambut Hari Guru dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 PGRI, pada 28 November. Melalui rapat itu disepakati akan digelar berbagai lomba memeriahkan Hari Guru dan HUT ke-68 PGRI.

“Sesuai keputusan rapat, akan ada berbagai lomba dan yang mendidik para pelajar, baik tingkat SD, SMP maupun SMA. Kegiatan itu untuk memeriahkan Hari Guru dan HUT PGRI,” Ketua PGRI Simalungun Tumpak Silitonga, usai memimpin rapat di Kantor PRGI Simalungun, di Jalan Asahan Km 6 Kecamatan Siantar, Kamis (24/10).

Tumpak menyebutkan, adapun bentuk lomba, yakni Lomba Sapta Pesona. Ia menjelaskan, untuk seleksi tingkat kecamatan dimulai 13 Oktober hingga 2 November dan untuk seleksi tingkat kabupaten dimulai sejak tanggal 4 – 23 November. Kemudian Lomba Pidato Bahasa Inggris “PGRI English Speech Contest 2013,” tingkat SD, SMP dan SMP dilaksanakan 19 hingga 21 November dan Lomba Paduan Suara Lagu-Lagu Kebangsaan tingkat SMA, dimulai 16 November.

Selain itu, kata Tumpak, ada Workshop Implemetasi Kurikulum 2013, yang akan dilaksanakan 6 November di Aula Siantar Hotel. “Saya berharap kegiatan ini dapat memotivasi para siswa,” harapnya.

Dalam perayaan Hari Guru dan HUT ke-68 PGRI, Mansyur Sinaga, yang dihunjuk sebagai ketua panitia, mengatakan, bahwa dalam Lomba Sapta Pesona penilaiannya diambil dari 7K, yakni Keamanan, Ketertiban, Kebersihan, Kesejukan, Keindahan, Keramahan dan Kenangan.

Marolop Panjaitan, yang menjadi Sekretaris Panitia menambahkan, pada puncak perayaan Hari Guru dan HUT PGRI dilaksanakan di Aula Kampus HKBP Nommensen Jalan Sangnawaluh Kota Siantar. “Kegiatan-kegiatan tersebut dilakukan untuk mempersatukan para Guru di Simalungun ini,” ujar Marolop yang juga Wakil Ketua PGRI Simalungun.

Wakil Ketua Panitia Albert Pancasila, menambahkan, dalam kegiatan puncak akan dihadiri Ketua Tim Advokasi PGRI Dr Junimart Girsang, Ketua DKGI Simalungun Binton Tindaon, unsur muspida dan unsur Muspika serta tokoh-tokoh di Simalungun.

Hadir dalam rapat itu, Wakil Sekretaris PGRI Simalungun Marajohan Pasaribu, Wakil Sekretaris Panitia Zocson Silalahi MPd, Drs Badrul Damanik, Ketua Seksi Tempat dan peralatan. (mag-01/dro)