Dikira Penculik, Ternyata Stres Diceraikan Suami

Wanita yang dicurigai penculik anak.
Wanita yang dicurigai penculik anak.

MetroSiantar.com-Polisi memastikan wanita yang dicurigai penculik penghuni Komplek Perumahan Hukum dan HAM, Kelurahan Buaran Indah, Kota Tangerang, Sabtu (18/3) malam, mengidap gangguan jiwa. Hal tersebut disampaikan Kapolsek Tangerang Kota Kompol Ewo Sawono. ? “Bukan penculik anak. Wanita tersebut mengalami gangguan jiwa. Hal itu diketahui setelah diantar ke rumahnya di Serang, Banten,” ungkapnya kepada PoskotaNews (grup koran ini), Minggu (19/3).

Ewo menjelaskan, wanita bernama Ira itu terguncang kejiwaannya setelah dicerai suaminya. Perempuan 33 tahun itu datang ke lokasi untuk mencari kerabatnya yang diketahuinya mengontrak di daerah tersebut. “Dari keterangan keluarganya, wanita tersebut stress setelah diceraikan suaminya 10 tahun lalu,” ujar Ewo Sawono.

Sebelumnya, penghuni Komplek Perumahan Hukum dan HAM di Buaran Indah, Kota Tangerang mengamankan Ira lantaran curiga gerak-geriknya yang mendekati anak-anak sekitar. Kecurigaan itu timbul setelah warga dihantui isu penculikan anak disertai penjualan organ tubuh. Khawatir dengan keselamatan anak-anak sekitar, Bahrudin selaku Ketua RT 01/06 akhirnya menghubungi aparat kepolisian. Ira pun kemudian diamankan petugas ke Mapolsek Tangerang Kota. (pk/jpg)