Dor! Maling Mobil Antar Kabupaten Di Dor, 3 di Antaranya Warga Siantar

Kapolres Taput AKBP Dudus HD SIK didampingi Kasat Reskrim TP Butarbutar menghadirkan para tersangka di Mapolres Taput.
Alfredo Sihombing/New Tapanuli
Kapolres Taput AKBP Dudus HD SIK didampingi Kasat Reskrim TP Butarbutar menghadirkan para tersangka di Mapolres Taput.

MetroSiantar.com,TAPANULI – LIMA pencuri spesialis kendaraan bermotor (curanmor) dan penadah antar kabupaten diringkus personel Polres Tapanuli Utara. Dari kelima pelaku, tiga di antaranya ditembak karena melawan.

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Dudus HD SIK didampingi Waka Polres Taput Kompol B Turnip dan Kasat Teskrim AKP TP Butarbutar dalam temu persnya, Kamis (18/5) mengungkapkan, para pelaku curanmor yang ditangkap, yakni Rahmat Pilliang alias Rahmat Purba (22) warga Kompleks Masjid Tarutung yang merupakan spesialis pembuka kunci mobil dan pelaku yang membawa mobil menuju ke Padangsidimpuan selanjutnya ke Rantauparapat lalu menuju Pematangsiantar. Pelaku ini sudah pernah dipidana sebanyak 2 kali dan berhasil ditangkap di Pematangsiantar.

Kemudian, Tommy Sianturi (26), warga Jalan Medan Simpang Kerang, Kecamatan Siantar Martoba, spesialis penjual mobil ke penadah, SG, di Pematangsiantar, juga ditangkap di Siantar dan sudah pernah dipidana sebanyak 2 kali. Kemudian, Leo Siregar (51), juga sudah pernah dipidana sebanyak 2 kali.

Kemudian, Togar Simorangkir (17), warga Gang Melati Kelurahan XI Kecamatan Tarutung, berperan melihat situasi di sekitar TKP dan mendorong mobil keluar dari garasi.