Saat Dikejar Polisi, Pelaku Buang Bungkusan Berisi Sabu

Abdul Arif (22) dan Syawal Azhari (19) diapit petugas
Abdul Arif (22) dan Syawal Azhari (19) diapit petugas

MetroSiantar.com,SIMALUNGUN- Abdul Arif (22) dan Syawal Azhari (19) Warga Huta Karang Anom Kelurahan Panei Tongah, Kamis (18/5) sekira pukul 14.00 WIB, ditangkap polisi dari Jalan Saribudolok depan Kantor MDR Huta Gurgur, Nagori Simpang Panei, Kecamatan Panombean Panei. Keduanya diamankan karena ketahuan memiliki narkoba jenis sabu-sabu yang sempat dibuangnya.

Penangkapan berawal dari laporan warga yang memberitahukan bahwa keduanya sering mengonsumsi narkoba. Mendapatkan informasi itu, polisi langsung melakukan penyelidikan.

Saat sedang melakukan penyelidikan tersebut, polisi melihat keduanya sedang melintas di TKP. Mereka berboncengan mengendarai sepedamotor. Tak mau kehilangan buruan, polisi langsung melakukan pengejaran dan berusaha menghentikan laju kendaraan yang dikendarai keduanya. Ketika posisi keduanya sudah dekat, polisi kemudian menghentikan keduanya. Saat itu salah seorang di antaranya sempat membuang sesuatu dari tangannya. Ternyata, usahanya untuk membuang barang bukti sudah diamati petugas.

Begitu sepedamotor mereka berhenti, polisi meminta salah seorang dari mereka mengambil kembali benda tersebut. Setelah diambil, ternyata benda itu merupakan sebungkus plastik kecil diduga berisi narkoba jenis sabu.