TNI dan Polri Sepakat Perangi Narkoba

Kasat Narkoba Polres Siantar saat memberikan materi sosialisasi bahaya narkoba.
Gideon Aritonang/MetroSiantar
Kasat Narkoba Polres Siantar saat memberikan materi sosialisasi bahaya narkoba.

MetroSiantar.com-Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Siantar AKP Mulyadi dan jajaran Korem 022 Pantai Timur menggelar penyuluhan penyalahgunaan narkoba, Rabu (15/11) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan berlangsung di Aula Makorem 022/PT, Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Simalungun.

Pada penyuluhan yang diikuti prajurit Korem 022/PT dan generasi muda Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan Dan Putra-Putri TNI Polri (FKPPI) itu Kasat Narkoba AKP Mulyadi mengatakan, TNI dan Polri sepakat memerangi narkoba di wilayah hukum Indonesia, khususnya Kota Pematangsiantar.

Menurutnya, TNI siap membantu mengungkap kasus dan senantiasa memberikan info tentang maraknya peredaran narkotika.

Selanjutnya kepada ratusan prajurit TNI dan anggota FKPPI yang hadir, Kasat Narkoba menyampaikan materi tentang bagaimana dampak narkoba yang sangat berbahaya bagi kesehatan manusia.

Ia juga menyampaikan sanksi pidana bagi pengguna, pengedar ataupun pembuatnya.

“Banyak contoh mereka yang akhirnya dijerat sebagai pengguna ataupun pengedar narkoba di Kota Siantar, baik itu dari kalangan remaja, dewasa maupun orangtua. Bahkan ada juga dari kalangan pelajar hingga para pegawai pemerintah, termasuk dari golongan masyarakat bawah (buruh) hingga mereka yang dari kalangan atas,” terangnya.

Untuk itu, sambungnya, ia berpesan kepada ratusan peserta penyuluhan itu agar senantiasa menghindari segala bentuk pelanggaran hukum dan dapat mengendalikan diri untuk tidak memakai serta menjauhi dan menghindari narkoba.

“Pengendalian lingkungan dan pengendalian keluarga sangat penting. Sayangi keluarga dan berikan bimbingan serta pengawasan. Dengan demikian kita dapat menghindari segala permasalahan yang berkaitan dengan masalah hukum, baik yang berlaku di lingkungan TNI ¬†ataupun hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai,” pungkas Mulyadi.(cr-05/hez)