HUT ke-67 Bhayangkara

Polres Simalungun Tanam 2.500 Pohon.

[Taman Haloho]
TANAM POHON-Kapolsek Parapat AKP Ronal FC Sipayung melakukan penanaman pohon di kawasan hutan di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Jumat (14/6).

PARAPAT – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Bhayangkara, yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2013 ini, personel di jajaran Polres Simalungun menanam sebanyak 2,500 bibit pohon ingul makadame, pinus dan mahoni, di dua kawasan hutan Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Parapat, Jumat (14/6) sekira pukul 07.00 WIB.

Kedua kawasan hutan tersebut, menurut Wakapolres Kompol Amry Siahaan SIK, yakni di Hutan Cofrence Of Church Asia(CCA) di Nagori Sibaganding sebanyak 1.500 bibit pohon. Kemudian kawasan hutan negara di Huta Sitaoanan, Nagori Sipangan Bolon Induk di tanam sebanyak 1.000 bibit pohon.

”Penanaman pohon ini,  diikuti pejabat teras Polres Simalungun, uspida dan uspika, organisasi pemuda, murid SD, siswa SMP dan tokoh masyarakat  se- Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun,” katanya kepada METRO, Jumat (14/6).

Sementara itu, Kapolres Simalungun AKBP Andi Sariful MSi SIK MSi melalui Kasubbag Humas Polres Simalungun AKP H Panggabean di lokasi kegiatan menambahkan, kegiatan ini di laksanakan dalam rangka memperingati  HUT Bhayangkara ke-67, di mana kegiatan tersebut sebagai tuan rumah adalah Polsek Parapat.

Selain penanaman pohon dilakukan di hutan Parapat ini, Kapolres Simalungun juga mengintruksikan seluruh jajaran Kapolsek agar serentak melakukan penanaman pohon di wilayahnya masing – masing, setiap Polsek harus menanam pohon sebanyak 100 pohon yang terdiri dari Ingul, Makadame, pinus dan Mahoni”, jelas Panggabean.

Menurut Panggabean, sebelum melakukan penanaman pohon ini, Polres memberikan bantuan sembako kepada anak yatim di panti Asuhan Islamic Center  Jalan Asahan. “Bantuan tersebut  diserahkan Kapolres Simalungunun,” ucapnya.

Hari ini, Sabtu (15/6) di Serbelawan sekira pukul 06.30 WIB, pihaknya juga akan melaksanakan kegiatan perlombaan gerak jalan santai dan pertandingan bola voli, bola kaki serta perlombaan tari tambang, masukkan belut kedalam botol, pemasangan atribut suami dan mencari wajah mirip tokoh dan bagi perwira di jajaran Polres Simalungun diadakan perlombaan memasak nasi goreng, dimana hasilnya akan dibagi-bagikan kepada seluruh anggota personel Polres Simalungun.

Diutarakannya,  untuk memberikan penilaian dan para juara akan diberikan hadiah berupa TV, Kipas angin, strika, Magic Com dan hadiah hiburan lainnya. “Kegiatan ini nantinya akan dipimpin Wakapolres Simalungun, Kabag Ops dan Kapolsek Parapat AKP Ronald FC Sipayung SH SIK sebagai tuan rumah,” imbuhnya.

Hal senada dikatakan, Kapolsek Parapat AKP Ronald FC Sipayung SH SIK. Ia mengatakan, kegiatan penanaman pohon tersebut di didaerah hutan CCA (Cofrence Of Church Asia) Nagori Sibaganding sebanyak 1.500 pohon dan di khawasan hutan negera Huta Sitaoanan, Nagori Sipangan Bolon Induk sebanyak 1.000 bibit pohon,” ungkapnya. (TH)