Identitas Wanita Bugil Belum Diketahui

Polisi Cari Celana Korban

[Foto: Ridwan]
Petugas mengevakuasi mayat wanita tanpa busana yang ditemukan warga di lokasi TPA Aek Nabobar, Selasa (25/12) lalu.

TAPTENG – Identitas mayat wanita bugil yang ditemukan di sebuah parit jembatan di lokasi tempat pembuangan akhir (TPA) sampah Aek Nabobar, Kecamatan Pinangsori, hingga kemarin (27/12) belum juga diketahui. Celana atau rok korban yang diharapkan jadi petunjuk baru juga masih dalam pencarian polisi.

“Sampai saat ini kita masih berupaya melakukan penyelidikan terkait penyebab korban tewas dan juga identitasnya. Sementara ini, dari saksi-saksi yang kita mintai keterangan belum kita dapatkan titik terang,” kata Kapolsek Pinangsori AKP Khamdani ketika dikonfirmasi METRO, Kamis (27/12).

Khamdani mengutarakan, pihaknya hingga kemarin telah melakukan penyisiran di sekitar lokasi penemuan jasad korban. Namun belum ada petunjuk baru yang ditemukan. Celana atau rok korban yang diharapkan jadi petunjuk baru, juga belum ditemukan.

Ketika ditanya apa upaya-upaya yang dilakukan pihaknya untuk mengungkap identitas mayat wanita berumur 30-an tersebut, Khamdani menyebutkan, pihaknya telah menyebarkan foto-foto serta ciri-ciri korban ke masyarakat.

“Setelah kita sebarkan informasi dan foto korban, ada dua orang yang datang kepada kita. Namun setelah kita tunjukkan foto serta ciri-ciri korban, seperti adanya bekas luka di alis sebelah kiri, bekas luka sayatan di tangan kiri, tahi lalat di dagu sebelah kanan dan bagian atas dada, orang yang dicari dua warga itu tak sesuai dengan ciri-ciri korban,” terangnya.

Ditanya penyebab kematian wanita berumur 30-an tersebut, perwira dengan pangkat tiga balok kuning di pundaknya itu mengaku belum bisa memastikannya, karena masih menunggu hasil otopsi dari RSU Pringadi Medan.

“Melihat luka-luka dan lebam pada tubuh korban, kuat dugaan korban tewas karena dianiaya. Namun kita masih menunggu kepastian hasil visum,” pungkas Khamdani sembari menyampaikan jika ada warga yang merasa kehilangan anggota keluarganya agar segera melapor ke Mapolsek Pinangsori.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga Desa Aek Nabobar, Kecamatan Pinangsori, Tapteng, Selasa (25/12), geger karena dikejutkan penemuan sesosok mayat wanita muda tanpa busana di sebuah parit jembatan tepatnya di lokasi TPA sampah Aek Nabobar. Ketika ditemukan, kondisi wanita tanpa identitas itu mengalami luka lebam di sekujur tubuhnya.

Informasi dihimpun METRO, mayat perempuan yang masih muda itu diketahui berawal dari kecurigaan warga yang sedang melintas di jembatan Aek Nabobar.

Mereka melihat sebuah kaos warna kuning dan bra dipenuhi bercak darah. Kemudian warga juga melihat di sekitar jembatan ada ceceran darah yang belum begitu kering dan ceceran darah itu juga mengarah ke bawah jembatan.

Penasaran dengan hal itu, warga mencoba mengikuti ceceran darah dan akhirnya warga melihat sesosok mayat perempuan tanpa busana di tengah-tengah aliran sungai kecil tak jauh dari lokasi.

“Waktu itu kami lewat dan tak sengaja melihat ceceran darah di jalan dan baju kaos serta bra yang juga dipenuhi bercak darah. Kemudian kami memberanikan diri untuk mengikuti ceceran darah itu, dan akhirnya kami melihat sesosok mayat perempuan dalam keadaan telanjang dengan posisi menengadah,” ungkap T Tobing dan Pecok Hulu, warga Aek Nabobar yang bekerja mengambil pasir di sekitar lokasi.

Melihat adanya sesosok mayat perempuan bugil, sambung keduanya, mereka kembali ke kampung untuk memberitahukan kepada warga lainnya. (fred)