Isra Miraj Masjid Al-Ikhlas Ustad Ajak Masyarakat Peduli Sesama

Isra Miraj – Kaum muslim Masjid Al-Ikhlas di Jalan Tangki serius mendengarkan ceramah Ustad.

SIANTAR– Ustad Hasan Taufan alias Sin Tin Hua asal Tanjung Balai mengajak masyarakat muslim di Jalan Tangki, Kecamatan Siantar Martoba supaya peduli sesama. Hal ini disampaikannya, pada Minggu (7/7) malam saat menghadiri perayaan Isra Miraj di Masjid Al-Ikhlas Siantar Martoba.

“Saya adalah keturunan etnis tionghoa ini, tapi saya berprinsip itu adalah sama dan selalu mengharagai sesama. Untuk itu,  kaum mislimin yang hadir diharapkan selalu saling harga menghargai sesama dan menghomati tetangga.

Kenapa dikatakan demikian? Karena menurutnya, saling hormat menghormati itu adalah indah. “Bahkah kita dituntut membangun kebersamaan dan saling mengenal ditengah-tengah masyarakat,” katanya.

Sebentar lagi bulan suci Ramadan tiba, Hasan mengimbau agar kaum muslimin supaya  menjalankan puasa dengan baik. Seseorang yang mampu dalam menjalankan puasa tapi ia tidak mengerjakannya maka sesungguhnya ia adalah orang paling merugi di dunia.

“Untuk itu, mari kita  melaksanakan puasa. Dan jangan membiasakan diri untuk berpuasa dibangunkan oleh keluarga dan tetangga. Biasakanlah berpuasa dengan mandiri dan  mengerjakannya dengan sungguh sungguh,” ujarnya.

Tokoh masyarakat Nurmansyah mendukung kegiatan ini. Oleh karena itu, dengan pertemuan ini diharapkan masyarakat lebih peduli dan membangkitkan kebersamaan. “Semoga pertemuan ini menjadi awal kebangkitan kebersamaan dan solidaritas antara masyarakat,” harap Nurmansyah.

Ia berpesan agar pemuda dan warga sekitar lebih guyup (rukun-red) dalam menjalankan kebersamaan.“Karena kebersamaan dapat membangkitkan semangat dalam melaksanakan tugas serta menjadi pedoman menjalankan kehidupan,” ujarnya. Hadir dalam acara itu, Ketua panitia Sunarwan, Bendahara Masjid Zainal Abidin dan Sekretaris Adikin. (bli)

Komentar