Isu Mutasi Besar-besaran Beredar

Pejabat Sibuk Lobi Orang Dekat Walikota

[Foto: Dok]
Sekdako Tanjungbalai Ir Erwin S Pane melantik para pimpinan SKPD di jajaran Pemko Tanjungbalai bebebarap waktu lalu.

TANJUNGBALAI – Memasuki awal tahun 2013, kalangan pejabat di Pemko Tanjungbalai dihebohkan dengan isu mutasi. Disebutkan jika Walikota Tanjungbalai Drs Thamrin Munthe akan memutasi besar-besaran pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mulai dari eselon II, III, dan IV.

Kabarnya mutasi akan dilakukan akhir bulan Januari 2013. Saat ini para pejabat di Pemko Tanjungbalai melakukan lobi dan dan pendekatan dengan orang-orang dekat walikota.

Informasi yang diperoleh METRO dari kalangan PNS di Pemko Tanjungbalai, banyak pejabat yang melakukan pendekatan dengan walikota. Tujuannya agar mendapatkan posisi yang diinginkan dan tidak digeser. Cara yang dilakukan dalam melakukan pendekatan juga bermacam-macam.

Ada yang melakukan pendekatan dengan ikut mendampingi Walikota Tanjungbalai saat menikahkan putrinya di Singkil, Aceh.

Sementara empat pejabat di Pemko Tanjungbala yang minta namanya jangan dituliskan di koran mengatakan, sesuai informasi yang beredar, pejabat yang akan diganti/mutasi yakni Kepala Dinas PU, Kepala Dinas Kebersihan dan Pasar, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pertamanan dan Bangunan, Kepala Bappeda, Kepala Badan Inspektorat dan juga sejumlah camat.

Menurut menurut empat pejabat pemko ini menambahkan, posisi-posisi tersebut nantinya akan ditempati pejabat yang sering mangkal di rumah dinas walikota.

Saat hal ini hendak dikonfirmasi kepada Walikota Tanjungbalai Thamrin Munthe melalui Sekdako Ir Erwin S Pane MM tidak menyangkal akan adanya rencana mutasi pejabat di jajaran Pemko Tanjungbalai.

“Mungkin saja isu itu benar, karena masalah mutasi itu adalah hal yang wajar di lingkungan pemerintahan. Namun untuk kepastiannya, kita lihat dan tunggu saja waktunya,” kata Erwin S Pane seraya menolak untuk berkomentar lebih lanjut. (ck-5)