Jalan Dewi Sartika Rusak Parah Warga Tuduh Tigor Bohong

[Foto: Ahmad Efendi]
BERLUBANG DAN LICIN – Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Sioldengan, Kecamatan Rantau Selatan rusak parah sejak 3 tahun terakhir. Warga mendesak Pemkab Labuhanbatu segera memperbaikinya.

RANTAU – Sejak tiga tahun terakhir, Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Sioldengan, Kecamatan Rantau Selatan rusak parah. Jalan sepanjang 1 kilometer tersebut, berlubang dan berlumpur sehingga jalan menuju Jalan Urung Kompas, Kelurahan Urung Kompas Padang Pasir, Kecamatan Rantau Selatan sering menjadi lokasi kecelakaan.

Herianto (40), warga dewi Sartika kepada METRO, Kamis (14/2) mengatakan, pihaknya sangat kecewa kepada Bupati Labuhanbatu Tigor Panusunan Siregar yang berjanji pada saat kampanye berjanji akan segera memperbaiki Jalan Dewi Sartika.

“Sewaktu kampanye dulu, Tigor Panusunan Siregar berjanji akan memperbaiki Jalan Dewi Sartika segera. Namun hingga saat ini tidak terealisasi, sehingga tak salah jika kami menilai Tigor telah membohongi warga Dewi Sartika,” kata Herianto.

Hal senada juga dikatakan Afnan Pane (30) dan Rahmad Riki Dongoran (35). Warga sekitar Jalan Dewi Sartika ini sudah sering menyaksikan kejadian kecelakaan lalulintas di daerah tersebut, yang dipicu jalan berlubang dan licin.

“Sudah banyak menjadi korban, karena jalan itu menjadi licin ketika hujan turun. Bahkan, tak jarang sepedamotor milik warga rusak dikarenakan masuk ke dalam lubang yang ada di tengah-tengah badan jalan. Kami hanya meminta kepada pemerintah agar jangan tutup mata,” kata Afnan.

Terpisah, Lurah Sioldengan, Kecamatan Rantau Selatan H Aidi Hasmir Hasibuan saat dikonfirmasi terkait banyaknya warga megeluhkan Jalan Dewi Sartika yang rusak parah mengatakan, pihak kelurahan telah mengajukan usulan perbaikan jalan tahun 2012 dan akan direalisasikan pada tahun 2013.

“Tahun 2012 yang lalu, kami sudah ajukan kepada pemda agar Jalan Dewi Sartika diperbaiki. Mudah-mudahan tahun 2013 akan terealisasi. Sebab, hingga saat ini APBD Labuhanbatu belum disahkan. Jadi, kita masih menunggu dana APBD disahkan agar jalan itu bisa diperbaiki ” kata Aidi. (CR-02)

Komentar