Judika Pukau Warga Siantar-Simalungun

[DHEV FRETES BAKKARA]
Penampilan Judika Sihotang menghibur masyarakat Siantar Simalungun di Lapangan Kerbau, Siantar, Jumat (17/5).

SIANTAR – Judika Sihotang, pukau ribuan warga Siantar-Simalungun memadati Lapangan Kerbau, Jalan Farel Pasaribu, Siantar, Jumat (17/5) malam. Dengan suara khas Judika Sihotang yang melengking membuat ribuan fans histeris.

Amatan METRO, ribuan warga yang memadati Lapangan Kerbau ada yang datang dari pelosok Simalungun dan Kota Siantar. Lapangan itu terlihat penuh sesak dipadati penonton. Konser yang mulanya tertutup membuat para fansnya kecewa.

Alhasil, pembatas lapangan rubuh setelah aksi dorong-dorongan antara panitia dengan fans panatik Judika. Panitia juga kewalahan ketika ribuan fans berlomba ke depan untuk melihat lebih dekat kekasih Duma Riris Silalahi itu.

Lagu pertama berjudul ‘bukan Rayuan Gombal’ membuat para fansnya semakin histeris bahkan ada beberapa penonton wanita meneteskan air mata. Ribuan warga terlihat mengikuti lagu yang dinyanyikan Judika.

Pada konser tersebut adik Judika, Roy Sihotang turut hadir menemani abangnya menghibur para fans. Bahkan gitaris band Mahadewa Andri juga turut hadir. Judika juga mengajak dua orang fans fanatiknya naik ke atas panggung, bahkan diajak berduet.

Rina salah seorang fans yang naik ke atas panggung, mengaku sudah nge-fans kepada Judika sejak album pertama berjudul ‘Bukan Rayuan Gombal’. “Kalau aku karokean sama kawan, aku pasti nyanyi lagu Judika. Sudah pengen kali aku ketemu Judika.

Dan, akhirnya tercapai juga,” kata wanita berjilbab yang tinggal di Jalan Ade Irma, Siantar tersebut.

Usai konser, para fans mengejar Judika hingga ke belakang panggung hanya untuk sekedar berjabat tangan.

Tapi sebelum para fansnya mengejarnya hingga ke belakang panggung, Judika sudah terlebih dulu masuk mobil Kijang Inova warna putih BK 1975 QV. Meski Judika tidak terlihat, para fans Judika mencoba untuk mengejar Roy Sihotang dan Andri saat turun dari panggung.

Saat itu, aksi dorong-dorongan antara fans dan panitia tidak terelakkan. Dan bahkan, membuat Andri terjatuh saat menuruni anak tangga. Setelah dijaga ketat, akhirnya keduanya berhasil keluar dan masuk mobil Kijang Inova warna silver BK 1356 QY. Tidak sampai di situ, para fans juga mengejar hingga mobil robongan Judika dan adiknya hingga keluar.

Jesika (17) salah seorang fans Judika, mengaku datang dari Perdagangan bersama tiga temannya. Dia juga mengatakan, mereka tidak permisi kepada orang tua. Mereka berangkat dari Perdagangan sepulang, “Demi Judika Bang, nggak apa-apa.

Bang aku kena marah sama Mama dan Bapak gak apa-apa, yang penting aku bisa ketemu sama Judika,” terang remaja yang masih duduk di bangku kelas dua SDMA tersebut dengan girang.

Selain Jesika, ada Rika (15) warga Jalan Asahan Batu VI. Dia mengaku nekat datang hanya ingin menyaksikan penampilan Judika secara langsung. “Kalau nanti tidak ada angkot lagi terpaksa jalan kaki sampai rumah Bang,” jelasnya. (mag-10)

  • http://www.facebook.com/jonathan.hasmar Jonathan Hasmar

    mkasi buat judika yg tlah manggung di kota pematang siantar.