Kamera Nikon D3200 Rp6 Juta

Kamera Nikon
D3200

JAKARTA - Nikon meluncurkan sejumlah kamera DSLR (Digital Single Lens Reflex) unggulan terbarunya. Deretan kamera Nikon lensa tunggal terbaru ini antara lain seri D4, D800, D3200 ini siap beredar di pasar Indonesia.

Produsen perangkat kamera asal Jepang ini menghadirkan produk andalan yang diperuntukkan bagi para profesional, fotografer serta hobi. Tiga kamera yang dirilis ini memiliki fitur serta spesifikasi masing-masing yang berbeda, tergantung dari kebutuhan penggunanya. Bersamaan dengan peresmian berdirinya gedung Nikon Team di kawasan Mangga Dua Square Jakarta, koordinator Nikon Team Johnny Hendarta memaparkan keunggulan kamera Nikon DSLR tersebut.

Ia mengungkapkan bahwa kamera Nikon DSLR terbaru ini memiliki keunggulan masing-masing dengan banderol harga yang bervariasi. “Semakin tinggi spesifikasinya, jelas fasilitasnya makin tinggi. Selain itu bodinya lebih tangguh,” ujar Johnny di Jakarta, Rabu (26/9).

Ia mengungkapkan, serangkaian kamera Nikon DSLR ini telah diluncurkan dan kini mulai beredar di pasar Indonesia. Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa umumnya orang memutuskan untuk membeli kamera Nikon DSLR dengan harga yang reasonable, yang didasari atas hobi dan kegemarannya terhadap bidang seni fotografi.

Untuk seri D4 dan D800, memiliki fitur unggulan seperti modul sensor Nikon Advanced Multi-CAM 3500FX dengan TTL phase detection. Khusus D800, Advanced Multi-CAM ini juga diperkuat dengan AF-assist illuminator. Yang menarik dari Nikon D4, kamera ini dilengkapi dengan Live View photography yang dapat diatur ke mode silent.

Sehingga, ketika melakukan pengambilan gambar, kamera ini tidak mengeluarkan suara sedikitpun. Selain itu, seri D4 yang memiliki total pixels Rp16,6 juta ini memiliki fitur mode release Single Frame, Continuous low speed, Continuous high speed, Quiet shutter-release, Self-timer serta MUP (Mirror Up). Sementara D800 memiliki total pixel 36,8 juta serta memiliki fitur unggulan Dust-reduction system seperti image sensor cleaning dan kemampuan merekam video dengan format MOV.

Untuk D3200, kamera ini memiliki total pixel 24,7 juta dan dilengkapi fitur Image sensor cleaning. Selain itu, sensitivitas ISO juga dapat diatur ke mode otomatis maupun manual (ISO 100 – 6400).

Kamera Nikon terbaru ini juga mendukung konektiviras Hi-Speed USB serta audio input Stereo mini-pin jack 3,5mm. Untuk daya baterai, Nikon mengandalkan Rechargeable Li-ion Battery EN-EL15/18/14. Johnny mengatakan, untuk banderol harga, kamera mutakhir ini berada di kisaran range 60 juta-an. Sedangkan khusus seri Nikon D3200, dibanderol sekira 6 juta. (oz/nik)

Komentar