Kapolres Simalungun Sidak ke Mapolsek

Soal Peristiwa Kaburnya Tahanan di Medan

(Foto: EKO HENDRIAWAN)
Kapolres Simalungun AKBP Agus Fajar saat sidak di Mapolsek Bangun, Selasa (30/10).

SIMALUNGUN - Kaburnya tahanan di dua Mapolsek di Medan, dan yang terakhir kaburnya 12 tahanan dari Mapolsek Medan Timur, langsung ditanggapi positif oleh Kapolres Simalungun AKBP Agus Fajar. Dia langsung melakukan inspeksi mendadak di beberapa Mapolsek di Simalungun, Selasa (30/10).

Kapolres Simalungun bersama Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendrawan melakukan sidak di pusat pelayanan masyarakat, Mapolsek Bangun, Mapolsek Perdagangan, dan beberapa Polsek di Simalungun lainnya. Kapolres Simalungun mengatakan, sidak dilakukan untuk mengecek keamanan Rumah Tahanan Polisi (RTP) di wilayah hukum yang ia pimpin. Belajar dari kejadian di Medan, petugas polisi yang berada daerah harus lebih waspada. “Sidak yang saya lakukan untuk mengecek keamanan RTP di beberapa Mapolsek di Simalungun. Jika diperlukan perbaikan atau rehab, maka akan langsung kita tanggulangi guna menjaga para tahanan yang berada di RTP tetap aman,” kata Kapolres.

Perwira dengan melati dua di pundaknya ini mengatakan, sebelum dilakukannya sidak di Mapolsek Bangun, ia sudah menkoordinasikan hal ini kepada Wakapolres untuk melakukan hal serupa di Mapolsek yang tidak ia kunjungi. “Sebelum saya kemari (Posek Bangun, red) Wakapolres juga sudah saya perintahkan untuk malukan sidak di beberapa Mapolsek yang tidak saya kunjungi.

Sebagai laporannya, jika ditemukan RTP yang tidak sesuai dengan standar maka akan segera dilakukan perbaikan. Sementara untuk hasil sidak di Mapolsek Bangun, soal RTP dan keamanannya masih tergolong baik. Hanya saja penjagaan harus tetap dilakukan semaksimal mungkin,” katanya.

Kapolsek Bangun AKP Hitler Sihombing mengatakan, sidak yang dilakukan Kapolres adalah salah satu penunjang kinerja para personel Polsek agar dapat melaksanakan tugas lebih baik lagi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat semaksimal mungkin. “Setelah sidak Kapolres ke Mako kita, saya akan lanjutkan kepada seluruh personel Polsek untuk dapat menjalankan tugas dengan lebih baik lagi,” ujar Kapolsek. (mag-4)

Komentar