Karyawan METRO RANTAU Santuni Anak Yatim

(FOTO: Niko)
Karyawan METRO RANTAU, Rizki memberikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu di Panti Asuhan Al Arif Alwashliyah, Kamis (16/8).

RANTAU– Sebagai wujud kepedulian dan meningkatkan solidaritas terhadap sesama, surat kabar Harian METRO ASAHAN/METRO RANTAU yang tergabung dalam Jawapos Media Grup menggelar syukuran dengan memberikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu di Panti Asuhan Al Arif Alwashliyah, Kamis (16/8) lalu. Di mana karyawan METRO RANTAU mengunjungi Pantai Asuhan Al Arif Alwashliyah di Lingkungan Kampung Jawa Kelurahan Padang Matinggi Rantauprapat.

Kedatangan rombongan dari METRO RANTAU langsung disambut hangat oleh puluhan anak yatim piatu dan pengasuh panti asuhan Ustadz Ismayuddin SAg.  Kedatangan kru METRO RANTAU i membawakan buah tangan dari perusahaan untuk diberikan kepada anak–anak tersebut berupa bantuan sembako dan uang tunai. Rizki Wardhana Siregar pimpinan rombongan yang mewakili pimpinan perusahaan METRO ASAHAN di hadapan para pengurus panti mengatakan, kedatangan mereka tersebut untuk menyampaikan amanah dari perusahaan yang selalu mengedepankan kepentingan

masyarakat. Namun menurut Rizki, tidaklah lengkap kepedulian yang telah dilaksanakan METRO selama ini jika tidak memperdulikan anak yatim piatu yang ada di seputaran lingkungan mereka. “METRO RANTAU selama ini terus berusaha mengedapankan kepentingan publik dan masyarakat luas. Namun tidaklah lengkap apa yang kami laksanakan jika tidak memperdulikan kepentingan adik-adik (anak panti, red) sekalian,” kata Rizki.

Rizki menjelaskan, seharusnya kunjungan tersebut turut dihadiri pemimpin perusahan Darwin Purba, dan wakil pimpinan umum Maranatha Tobing dan Pimpinan Redaksi Eva Wahyuni. Namun dikarenakan kesibukan, sehingga ketiganya berhalangan hadir.  Kala itu, Rizki sedikit menjelaskan profil singkat Surat Kabar METRO RANTAU yang sedianya bernama METRO ASAHJAN.  “Nah, untuk di setiap kabupaten kota, koran ini diberikan halaman khusus ke daerahan sehingga untuk tiga Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara, dan Labuhanbatu Selatan diberi nama METRO RANTAU,” kata Rizki.

Lebih jauh Rizki mengulas bahwa, Surat Kabar METRO RANTAU sendiri adalah surat kabar lokal yang memiliki jaringan terluas se-Indonesia, di bawah naungan Jawa Pos National Network (JPNN) yang didirikan Dahlan Iskan yang saat ini menjabat Menteri BUMN. Sementara Bendaharawan Panti Asuhan Al Arif-Al Washliyah Ustadz Ismayuddin Sag mengucapkan ribuan terima kasih kepada Surat Kabar METRO RANTAU dan seluruh reporter dan karyawan atas kepedulianya terhadap sesama.

Menurut Ismayuddin, sebagai surat kabar lokal nomor wahid di Labuhanbatu, kepedulian kepada sesama terutama yang dilakukan oleh Koran METRO kepada mereka adalah sebuah pekerjaan yang luar biasa dan tentunya menjadi suatu kehormatan kepada mereka. Di mana Surat Kabar METRO RANTAU yang paling eksis memberikan perhatian khusus kepada seluruh penghuni panti asuhan ini. Untuk itu dia bersama para pengurus dan segenap anak asuhnya turut mendoakan agar koran ini dapat terus meningkat oplah penjualanya dan mempunyai tepat khusus di hati masyarakat serta terus menampilkan informasi yang hangat dan berguna bagi masyarakat.

“Kami di sini turut mendoakan agar Koran METRO RANTAU terus eksis dan oplah penjualanya terus naik agar tetap selalu menjadi perusahaan koran lokal terkemuka di Labuhanbatu,” katanya. Turut dalam rombongan adalah wartawan dan staff iklan serta pemasaran METRO RANTAU yang bertugas di Labuhanbatu dan Labuhanbatu Selatan yakni, Aniko Rambe, Ahmad Efendi Harahap, Mahra Harahap, serta Budi Siswandi. (riz/mhr/cr1/cr2)

Komentar