Kasat Intelkam dan Kabag Sumda Diganti

[Foto: Ahmad Efendi]
SERTIJAB – Penanda-tanganan serahterima jabatan Kasat Intelkam dan Kabag Sumda di Polres Labuhanbatu, Senin (8/4).

RANTAU – Kepala satuan intelijen dan keamanan (Kasat Intelkam) dan kepala bagian sumber daya (Kabag Sumda) Polres Labuhanbatu diserahterimakan dari pejabat lama kepada pejabat baru, Senin (8/4) di Mapolres Labuhanbatu.

Kasat Intelkam AKP Mijer digantikan AKP Robert Pasaribu, dan Kabag Sumda Kompol R Ritonga SH digantikan Kompol TR Manalu. Serahterima  jabatan tersebut disaksikan oleh Kapolres Labuhanabtu AKBP Hirbak Wahyu Setiawan SIK, sesuai SK tertanggal 1 April 2013.

Kompol R Ritonga SH dimutasikan ke Biro SDM Poldasu dan AKP Mijer dimutasikan menjabat Kanit I Pam Obvit Dir Shabara Poldasu. Sementara, pejabat baru Kompol TR Manalu sebelumnya bertugas di Polres Nias dan AKP Robert Pasaribu sebelumnya bertugas di Polres Pakpak Barat.

 Kapolres Labuhanbatu AKBP Hirbak Wahyu Setiawan Sik didampingi Wakapolres Kompol Arbain Panggabean dalam sambutannya mengatakan, pergantian di dalam tubuh instansi kepolisian ini merupakan penyegaran dan diharapkan akan menciptakan situasi yang kondusif ke depan.

“Dengan pergantian ini, diharapkan Labuhanbatu lebih kondusif ke depan, serta mutasi ini adalah proses penyegaran di tubuh Polri khususnya Polres Labuhanbatu,” kata Hirbak. Amatan METRO, acara yang dihadiri Kabag Ops Kompol E Hutagaol, Kasat Reskrim AKP Wahyudi Sik, Kasat Lantas AKP Faidil Zikri SH SIK serta jajaran Kapolsek se- Labuhanbatu Raya.

 Terpisah, AKP Mijer yang telah resmi menjabat Kanit Pam Obvit Dir Shabara Poldasu usai sertijab, kepada wartawan mengatakan, dirinya belum sempurna dalam menjalankan tugas. “Saya mengakui, apa yang telah saya lakukan selama 37 bulan bertugas di Labuhanbatu belum sempurna dan memuaskan, untuk itu, saya akan berusaha dapat lebih meningkatkan kinerja di tempat kerja yang baru,”katanya.

Mijer menamahlkan, sepeninggalan dirinya dan digantikan Kasat Intelkam yang baru AKP Robert Pasaribu, dipastikan dapat menjalankan tugas dengan sebaik- baiknya serta menjaga kekondusifan Labuhanbatu.

“Saya yakin Pak Robert Pasaribu akan mampu nantinya bekerja lebih baik dari saya, sebab selain pernah bekerjasama sebelumnya, beliau juga adalah senior saya,” kata Mijer. (CR-02)

Komentar