Kodim Kirim 1 Pleton ke Polres Asahan Untuk Pengamankan Pilgubsu

KISARAN -  Komando Distrik Militer ( Kodim ) 0208/Asahan sedikitnya menerjunkan 1 pleton personilnya untuk memperkuat Polres Asahan pada Ops Mantap Praja Toba–2013 yang akan berlangsung selama 119 hari.

Hal itu disampaikan Dan Dim 0208/Asahan Letkol Inf Muhammad Ali usai mengikuti upacara pada apel gelar pasukan Ops Mantap Praja Toba 2013 di Mapolres Asahan, Minggu (17/2). “Pada pelaksanaan Ops Mantap Praja Toba 2013 ini, Kodim 0208/Asahan mengirimkan 30 personil atau 1 pleton pasukan untuk memperkuat Polres Asahan dalam rangka pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil gubernur Sumatera Utara yang akan berlangsung pada 7 Maret mendatang “ kata Muhammad Ali.

Menurut Ali, anggota yang di BKO kan ke Polres Asahan akan membantu dalam rangka pengamanan di Kabupaten Asahan dan Batubara selama 119 hari, mulai dari tahapan kampanye, masa tenang, hari pemungutan suara, penghitungan suara, penetapan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih, hingga pelantikan pada tanggal 16 Juni 2013.“Kita berharap Pemilukada akan berjalan aman dan sukses, oleh karenanya diimbau kepada masyarakat yang memiliki hak suara dan terdaftar untuk datang memberikan suaranya pada hari pemilihan.

Ikuti aturan yang ada. Bila terjadi permasalahan, laporkan kepada pihak terkait yang mengurusinya, jangan bertindak main hakim sendiri. Terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif merupakan harapan kita semua,” katanya. (sus)