Jaga Kepercayaan Kunci Sukses Usaha

Azi Pratama Pangaribuan
Azi Pratama Pangaribuan

MetroSiantar.com, SIMALUNGUN – Azi, panggilan akrab pemuda kelahiran Perdagangan pada 1 Mei 1994, kini diusia mudanya sudah mulai debutnya menggeluti bisnis Propherty. Sejak usia 20 Tahun, Azi sudah mencoba terjun menggeluti usahanya itu berawal dari ketika Azi sempat bergabung dengan para orang-orang hebat dalam bidang propherty di Medan. Dengan seringnya mendapatkan bimbingan dan petuah dari para orang-orang yang dianggapnya hebat itu, kemudian Azi pun tertarik dan langsung terjun kedunia propherty.

Pria muda yang sebelumnya sempat gagal dua kali mencoba masuk Akademi Kepolisian pada Tahun 2012-2013 itu, tak hilang semangat dalam meraih cita dan cintanya. Usai mengalami kegagalan tersebut, pada Tahun 2014, Azi pun mencoba terjun kedunia Propherty dengan bergabung dengan orang-orang yang lebih senior dari padanya yang pada saat itu masih berusia 19 Tahun. Dengan sabar dan penuh semangat dirinya menimba ilmu pengalaman dari orang-orang yang dianggapnya handal dalam hal Propherty.

Hanya satu tahun dirinya mencoba terjun didunia propherty tanpa jabatan strategis dan upah yang bukan relatif besar, kemudian pada Tahun 2015 Azi pun mencoba membuat gebrakan baru dengan bersama seorang rekannya, dirinya memulai usaha propherty bersama dari titik dasar. Diusianya yang sudah menginjak 20 Tahun itu, ternyata terus menunjukkan bakat dan ilmunya dalam mengurus usaha bisnis propherty tersebut. Selama setahun usaha bersama rekannya itu menunjukkan suksesi bersama yang telah berujung semakin semangatnya seorang Azi untuk memacu kemampuannya dalam bisnis usaha tersebut.

Kemudian di Tahun 2016, Azi membentuk usaha sendiri dalam bidang propherty dengan mendirikan perusahaannya sendiri bernama CV. Indo Jaya Perkasa. Dengan rasa percaya diri atas kemampuannya berdasarkan pengalaman yang sudah digelutinya, Azi membuka usaha tersebut ditempat asal kelahirannya. Dengan alasan ingin membantu masyarakat dikampung halamannya, dirinya juga sangat berambisi ingin membangun kampung halamannya.

Diusianya yang kini sudah 21 Tahun, Azi memiliki alasan dan pandangan yang sangat jauh kedepan dalam mewujudkan cita dan cintanya. Perdaganan, salah satu ibukota Kecamatan di Kabupaten Simalungun, memiliki nilai historis yang sangat mendukung dalam mengembangkan usahanya, karena Perdagangan kedepannya merupakan kota Perdagangan dan Kota Industri. Azi sangat optimis kedepannya Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten akan terus menggenjot Perdagangan menjadi kota besar yang ada di Kabupaten Simalungun.

Kini, Azi yang sudah memproduksi 3 jenis perumahan bernama, Pesona Pandawa 1, Pesona Pandawa 2 dan Pesona Pandawa 3 itu tinggal menunggu diwisuda oleh Universitas Simalungun yang sudah dijalaninya di Fakultas Hukum sejak Tahun 2013 lalu. Azi yang kini terus berkiprah didunia Propherty itu akan terus dijalaninya hingga bisa benar-benar meuwujudkan cita-citanya. Dalam perjalanannya, Azi yang sudah masuk di REI itu telah banyak mengikuti seminar dan dialog-dialog tingkat nasional. Bahkan Azi pernah mendapatkan Penghargaan dari Menteri ATR/BPN Ferry Mulsidan Baldan dalam Rakernas REI, pada 3 Desember 2015.

Terakhir, Azi berpesan kepada para remaja dan pemuda agar selalu memanfaatkan waktu untuk terus menimba ilmu dan pengalaman dari orang lain. Kenakalan hanya akan membawa kepada kegelapan dalam meraih cita dan cinta. Manfaatkanlah setiap peluang waktu dan kesempatan dengan apa yang akan digapai dan diraih. Menjaga kepercayaan orang tua dan orang lain adalah hal yang sangat penting dalam mewujudkan cita dan cinta. Karena kepercayaan dari mereka menurut Azi sangat penting dalam mendukung semua usaha, ujar Azi terakhir. (Adi).