Misteri Duniawi

Nai Rundut: Makin lama semakin banyak peristiwa yang ganjil dan aneh mewarnai kehidupan manusia sekarang ini ya. Terkadang membuat kita merinding namun terkadang tak masuk logika manusia.

Ullus: Apa maksudmu Nai Rundut?

Nai Rundut: Suatu pagi akhir Oktober 2016 silam, warga desa Sindangsari, Cigolat, Majenang, Jawa Tengah, dikejutkan dengan adanya sebuah mobil misterius berwarna abu-abu dengan nomor polisi seri D, terjebak di tengah perkebunan terpencil tepat di  tepi sebuah jalan kecil yang jauh dari keramaian. Setelah sadar pemilik lari pontang-panting meminta pertolongan kepada warga desa setempat. Setelah warga berdatangan, mereka sadar ada kejanggalan, bahwa tak ada alur bekas roda mobil di belakangnya. Padahal keempat roda terlihat kotor oleh tanah merah.

Ullus: Wahh misterius juga ya, saya tak bisa bayangkan bagaimana perasaan pemilik mobil itu saat mengetahui mobilnya berada diperkebunan terpencil.

Nai Rundut: Kemudian ada kisah tahun  2003 lalu, ceritanya,.. sebuah kelompok seni ketoprak di undang pentas ke sebuah rumah di Desa Kedungbacin, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora. Namun setelah ditunggu lama, rombongan kesenian ini tak kunjung datang ke rumah si pengundang sesuai perjanjian. Anehnya, esok harinya para seni ketoprak itu ditemukan di hutan.