PSK Sayang Anak

Pangkalan Becak
Pangkalan Becak

Nai Rundut: Beragam cara dilakukan orang di dunia ini untuk memenuhi kebutuhan sehari ya, sampai terkadang tidak mengenal waktu dan tempat. Semuanya berlomba untuk bisa mendapatkan yang namanya rupiah

Ullus: Itulah yang namanya hidup dan kehidupan. Semuanya membutuhkan kerja keras dan pengorbanan, yang penting bagaimana supaya bisa mendapatkan uang meskipun terkadang menurut mereka hasil yang disapat tidak sesuai dengan harapan.

Janggaleman: Yang namanya bekerja, ya harus dilakukan dengan benar dan penuh kerja keras supaya bisa menghasilkan yang maksimal. Soal apakah itu mampu menutupi kebutuhan hidup keluarga,  ya kita lihat sajalah hingga saat ini belum ada kok kita dengar orang meninggal dunia karena kelaparan.

Nai Rundut: Benar,… semuanya kan bisa disesuaikan dengan penghasilan masing-masing. Bagi kami perempuan ini harus pintar-pintarlah melakukan pengiritan dan berhitung dengan benar mana yang harus didahulukan dan mana yang bisa ditunda.

Ullus: Ya,.. intinya memang kerja keras supaya bisa tetap bertahan hidup, tapi janganlah pula seperti para wanita di Madina itulah,…miris kita mendengarnya.