Rumah Murah

Pangkalan Becak

Ullus: Adanya informasi akan dibangunnya Kepemilikan Rumah Rumah Mikro Ini sungguh kabar baik bagi kita warga yang berpenghasilan pas-pasan ini.

Nai Rundut: Emang ada Ulus? Dimana rencana pembangunannya?

Ullus: Itulah info yang kudapat kemaren, kubaca dikoran tadi bahwa komentar itu langsung dari Sekretaris Bank BTN Eko Waluyo, tapi aku belum tahu gimana nantinya bentuk perumahan itu.

Janggaleman: Yang namanya perumahan murah, ya bentuknya sangat sederhana, plafon atau nilainya juga maksimal Rp75 juta dengan jangka waktu kredit bisa sampai dengan 10 tahun. Bunga juga hanya sebesar 7,99 persen per tahun (fixed). Makanya perumahan ini ditujukan untuk para pedagang , nelayan, petani, pengrajin, dan pekerja  di sektor informal.

Nai Rundut: Berarti sangat terjangkau alias murah. Karena jika sebuah rumah dengan harga Rp75 juta, berarti bertipe 21 dengan luas lahan 60 meter persegi. Berarti saya juga nisa mendapat satu unit.

Janggaleman: Ohh ala Nai Rundut. Mau untuk apamu lagi rumah, rumahmu saja sudah besar, kan sudah saya ungkapkan tadi syarat untuk memiliki perumahan itu.

Ullus: Pertanyannya, kenapa bisa harganya sangat murah? Sementara kita tahu harga perumahan saat ini harganya sangat tinggi dan mencekik leher.