Agen Langit

Pangkalan Becak
Pangkalan Becak

Nai Rundut: Tingkah para agen ini kulihat semakin lama semakin memuakkan kulihat, namun begitu semakin hari jumlahnya semakin banyak dan hampir disemua lini bidang mereka itu ada.

Ullus: Namanya saja agen,… yang tugasnya adalah mewakili sebuah lembaga, perusahaan untuk mencari, mengumpulkan dan melayani bahkan menyalurkan atau distribusi suatu barang atau jasa.

Janggaleman: Jangan salah kawan, bahwa pribadi juga sudah banyak yang memanfaatkan jasa agen dan mereka mendapatkan upah dari komisi.

Nai Rundut: Justru disitulah permasalahannya, sering kali peristiwa menjengkelkan terjadi karena kerakusan seorang agen, khususnya soal jual beli. Tak terterimalah jika dalamsebuah kesepakatan jual beli mobil misalnya, dia dapat dari kedua belah pihak. Dapat dari sipembeli dan pihak penjual.

Ullus: Ahhh,.. masa segitunya Nai Rundut?

Nai Rundut: Betulll,..saya sudah dua kali mengalaminya, pertama saat jual mobil dan lahan sawit. Bayangin jika harga lahan mencapai 1miliar, potong komisi sekitar 2,5 persen saja sudah berapa dia dapat, apalagi jika dapat dari kedua belah pihak, wahh,.. wahhh,…

Ullus: Padahal kerjaannya hanya mempertemukan dua orang yang kebetulan saling membutuhkan dan ngak bakalan ada ruginya.