KPU Jalan Santai Menuju Pemilihan Legislatif Sehat

[Foto: Rhano]
Ketua KPU Kota Pematangsiantar Mangasi Purba memberangkatkan peserta jalan santai.

SIANTAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Siantar, Minggu (7/4) pukul 06.00 WIB mensoslialisasikan Pemilu Sehat dan Berbudaya dengan menggelar jalan sehat. Peserta dilepas Ke tua KPU Siantar Mangasitua Purba di halaman Kantor KPU Jalan Porsea.

Acara jalan sehat diikuti ratusan peserta dari jajaran KPU, panwaslu, perwakilan partai politik (parpol) peserta pemilu, Anggota DPRD, lembaga masyarakat, pers maupun warga Siantar. Titik kumpul di depan Kantor KPU Siantar Jalan Porsea dan rute perjalanan adalah Jalan Gereja-Jalan Sudirman-Jalan Merdeka-Jalan Sutomo-Jalan Diponegoro dan kembali ke Kantor KPU.

 “Acara sebagai media sosialisasi pemilu jujur dan adil dalam menyambut pelaksanaan pemilu 2014. Kita berharap Pemilu 2014 dapat berjalan dengan aman, jujur dan adil,” ujar Mangasitua Purba saat memberikan kata sambutan.

Mewakili DPRD Siantar Zainal Purba dalam sambutannya mengatakan, kegiatan jalan santai ini merupakan awal menyongsong Pemilu 2014. “Semoga kegiatan jalan santai ini dapat bermafaat,” ujarnya singkat.

Sedangkan mewakili partai politik peserta pemilu 2014 Yusuf Siregar mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan yang pertama sekali dilakukan adanya jalan sehat dalam mensosialisasikan Pemilu 2014.

“Dengan kegiatan ini maka kita berharap Pemilu 2014 da pat berjalan aman, jujur dan adil dan berbudaya. Ini sesuai de ngan motto KPU Siantar,” ujar nya. Setelah selesai melakukan jalan sehat, peserta yang berkumpul di depan kantor KPU juga dihidangkan sarapan pagi.

Peserta jalan santai yang berse ragam merah putih dengan tulisan di punggung jalan sehat menuju Pemilu sehat dan berbudaya, membubarkan diri se telah selesai serapan pagi. (mag-05/mer)