Tiga Pria Ini Nekat Konsumi Sabu di Dalam Angkot

Ketiga tersangka penyalahgunaan narkoba di damal angkot.
Ketiga tersangka penyalahgunaan narkoba di damal angkot.

MetroSiantar.com-Tiga pria masing masing berinisial WS alias Kunneng (20), MLS (44), STS (20) digelandang ke Sat Resnarkoba karena tertangkap mengonsumsi sabu di Jalan Pattimura, Kecamatan Siantar Timur, Sabtu (18/11).

Ketiganya mengonsumsi sabu di dalam angkutan kota (Angkot) jurusan Tomuan-Pasar Horas. Mereka sengaja melakukan itu, untuk mengelabui polisi.

Dari keterangan Kasat Resnarkoba AKP Mulyadi SH, saat dilakukan penangkapan, di dalam angkot tersebut ditemukan empat pria. Namun salah seorang diantaranya tidak terbukti mengonsumsi sabu, sehingga pihak kepolisian mengembalikan kepada keluarga.

“Empat orang sebenarnya di dalam. Tiga orang duduk dibangku penumpang belakang, orang itu lah yang make. Satu lagi duduk di samping bangku supir,” ucap Mulyadi, Minggu (19/11).

Kemudian petugas Sabhara yang sebelumnya mencurigai posisi angkot tersebut melakukan penggeledahan. Dari sekitar tempat duduk ketiganya ditemukan satu buah pipa kaca bekas yang didalamnya masih terdapat sabu.

“Sabu itu seberat 1,5 gram. Dari sekitar lokasi penangkapan juga kita amankan beberapa barang bukti lain,”ujarnya.

“Angkot juga kita amankan. Karena itu menjadi barang bukti,” lanjut Mulyadi.

Berkaca dari penangkapan ketiga tersangka, Muyadi mengatakan, pihaknya berusaha lebih jeli melakukan pemeriksaan tehadap angkot yang mencurigakan. Terutama angkot yang parkir di ujung jalan.

Sampai saat ini, ketiga tersangka masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Hal itu untuk pengembangan terhadap pengedar dan bandar yang menjual barang haram itu kepada ketiga tersangka. (cr-05/ms)