Tiga Pria Ditangkap karena Terlibat Pencurian Kreta

Ketiga pria yang terlibat pencurian kreta.
Ketiga pria yang terlibat pencurian kreta.

MetroSiantar.com-Pencurian sepedamotor yang terjadi di depan GKPI Jalan Asahan, berhasil terungkap. Dan personel Polsek Bangun menangkat tiga pria yang terlibat kasus pencurian itu.

Ketiga pelaku yakni, Hotrin Situmorang(39) warga Jalan Asahan, Nagori Dolok Marlawan, Kecamatan Siantar, Parlinggoman Hutapea (41) warga Jalan Bah Lias, Lorong VIII, Kelurahan Sigulang Gulang, Kecamatan Siantar Utara dan dan Torang Silaban alaias Ucok (39) warga Jalan Bah Tongguran Kiri, Kelurahan Sigulang-gulang.

Penangkapan terhadap ketiganya dilakukan, Senin (4/12) sekira pukul 16.30 WIB, berdasarkan laporan Safri Wanner Purba (41) warga Jalan Ksatria Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur.

Dia melapor bahwa sepedamotor miliknya Honda Revo BK 6862 TAN hilang saat diparkir di depan GKPI Jalan Asahan pada 29 November lalu. Saat itu, Wanner sedang menghadiri acara adat pemakaman kerabatnya.

Mendapat laporan itu, personel polisi melakukan rangkaian penyelidikan. Dan Senin (4/12) sekira pukul 16.30 WIB,  diperoleh informasi sepedamotor milik Wanner  ada yang memakai di Jalan Musyawarah, Kota Siantar.

Mendapatkan informasi itu, personel Polsek Bangun bergerak ke lokasi dan menemukan sepedamotor itu sedang dikendarai seorang perempuan. Perempuan itu mengaku, sepedamotor itu adalah milik adiknya Torang Silaban.

Selanjutnya, personel mencari keberadaan Torang Silaban dan berhasil mengamankannya. Dari pengakuan Torang, disebutkan sepedamotor itu dibelinya dari Parlinggoman Hutapea seharga Rp1,5 Juta.

Kemudian, Parlinggoman Hutapea turut diamankan dan diinterogasi. Hasilnya, Hutapea mengaku menjual sepedamotor itu atas suruhan Hotrin Situmorang dengan imbalan Rp200 ribu.

Begitu mendapat keterangan dari Hutapea, personel Polsek Bangun kembali mengamankan Hotrin Situmorang. Dia mengaku, bahwa dirinyalah yang mencuri sepedamotor milik Warren bersama seorang rekannya berinisial YT.

Kapolsek Bangun AKP Putra Jani Purba SH, saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan terhadap tiga pria yang terlibat pencurian sepedamotor. Sedangkan satu orang lagi masih dalam pengejaran.

“Ketiganya masih menjalani rangkaian pemeriksaan,” kata Purba  (adi/ms)